Menilik 6 Rekomendasi Bola Futsal Terbaik

Image title
23 Agustus 2022, 13:47
bola futsal terbaik
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Ilustrasi, Presiden Joko Widodo menendang bola saat bermain futsal di Lapangan Futsal Time, Kelapa Gading, Jakarta.

Futsal adalah cabang olahraga yang mirip dengan permainan sepak bola yang dimainkan oleh dua tim. Meski sama-sama dimainkan oleh dua tim, namun ada perbedaan jumlah dari setiap masing-masing regu.

Jika sepak bola masing-masing regu beranggotakan 11 pemain, maka futsal hanya lima pemain yang bertanding di dalam lapangan. Olahraga ini populer, karena memiliki aturan yang sederhana, dibandingkan dengan permainan olahraga lainnya.

Selain itu, futsal tidak banyak membutuhkan peralatan. Cukup dengan adanya lapangan dan bola, futsal dapat dimainkan. Popularitas olahraga ini, membuat banyak lapangan futsal bermunculan di Indonesia, utamanya di kota-kota besar, di mana ruang untuk olahraga semakin sempit.

Memilih Bola Futsal Terbaik

Seperti telah disebutkan sebelumnya, salah satu kelengkapan wajib untuk memainkan futsal adalah bola. Oleh karena itu, memilih bola futsal terbaik penting dilakukan, agar permainan lebih menyenangkan saat dilakukan.

Sebelum membeli bola futsal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, bola harus sesuai standar, yakni tidak boleh memantul rendah kurang dari 50 centimeter (cm), atau lebih tinggi 65 cm di pantulan pertama ketika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter (m).

Selain itu, bola futsal juga perlu menyesuaikan jenis lapangan. Saat ini, di Indonesia memiliki dua lapangan futsal, yaitu berjenis vinyl dan sintetis. Oleh karena itu, memilih bola futsal terbaik sesuai dengan jenis lapangan perlu dilakukan.

Berikut ini, enam rekomendasi bola futsal terbaik yang dilansir dari Produknation.co.id dan ceklist.id. Keenam jenis bola ini, memiliki kualitas yang sesuai dengan standar internasional.

1. Ortuseight Lightning FS Ball

Ortuseight Lightning FS adalah salah satu brand dalam negeri yang diketahui kini sudah bisa bersaing dengan merk lainnya. Ortuseight sudah mengeluarkan berbagai perlengkapan futsal dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah bola futsal Ortuseight Lightning FS.

Bola futsal yang satu ini, dibuat dengan menggunakan bahan kulit sintetis yang kuat dan dilengkapi bantalan empuk pada bagian dalamnya. Bola ini hadir dengan pilihan warna yang cukup beragam. Mulai dari warna putih-biru, kuning-merah, dan putih-orange.

Produk ini juga dikenal sebagai salah satu bola futsal yang ringan, sehingga sangat nyaman untuk digunakan bermain di lapangan. Dari segi model, bola futsal Ortuseight Lightning FS juga hadir dengan sangat penuh gaya.

2. Specs Illuzion II Mada FS Ball

Rekomendasi bola futsal terbaik berikutnya adalah Specs Illuzion II Mada FS. Ini merupakan jenis bola futsal dengan permukaan yang lembut dan ringan saat digunakan. Bola futsal ini dibuat dengan material terbaik yang membuatnya kuat dan dapat tahan lama. Specs Illuzion II Mada juga merupakan salah satu bola futsal yang dapat digunakan di berbagai jenis lapangan.

Specs Illuzion II Mada FS hadir dengan tampilan yang elegan dengan warna putih serta merah, serta sangat nyaman digunakan saat bermain. Pantulan bola yang tidak terlalu tinggi juga dapat membuat permainan menjadi lebih seru.

Selain itu, bola futsal ini juga dilengkapi dengan bahan yang lembut di bagian dalamnya. Specs Illuzion II Mada cukup mudah ditemukan di berbagai platform e-commerce.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...