7 Rekomendasi Film Horor Malaysia Beserta Sinopsisnya

Image title
24 Agustus 2022, 15:06
film horor Malaysia
IMDB
Ilustrasi, salah satu film horor Malaysia, Roh (2019)

Film horor Malaysia umumnya tak jauh berbeda dengan Indonesia. Berbagai tema dan kisah yang diadaptasi seputar hal-hal paranormal yang terjadi di kehidupan sehari-hari, seperti penampakan, kesurupan, arwah gentayangan, dan sebagainya.

Tak hanya itu, beberapa film horor Malaysia juga menggabungkan unsur komedi yang segar dan lucu, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Selengkapnya, berikut rekomendasi film horor Malaysia beserta sinopsisnya. 

1. Munafik (2016)

Munafik menceritakan kisah seorang ustadz muda bernama Adam yang kehilangan istrinya.

Adam dan istrinya mengalami sebuah kecelakaan ketika berkendara menggunakan mobil. Adam masih sadar ketika mobilnya sudah terbalik dan tak jauh dari posisinya, Adam melihat istrinya, Zulaikha tergeletak bersimbah darah.

Setelah kejadian tersebut, Adam masih belum merelakan kepergian istrinya. Meski dihantui rasa bersalah, Adam diminta untuk membantu seorang gadis bernama Maria yang menunjukan tanda-tanda kesurupan. Saat Adam membantu Maria, ia terlibat dalam konflik yang menguji keimanannya.

Munafik merupakan film horor yang kental akan unsur Islam dimana iblis berkaitan erat dengan amarah, keserakahan, dan iri dengki. Munafik memenangkan banyak penghargaan, termasuk penghargaan Sutradara Terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik ke-7 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja.

2. Hantu Kak Limah (2018)

Kak Limah ditemukan tewas oleh warga. Sejak saat itu, arwahnya terlihat gentayangan di sekitar Kampung Pisang, sehingga membuat penduduk desa merasa resah. Melihat hal itu, Encik Solihin mencoba membantu dengan mengusir arwahnya dari desa.

Bersama Husin, Encik Solihin dan warga desa lainnya berusaha mengatasi masalah ini. Namun, tragedi di balik kematian Kak Limah sulit terungkap.

3. Roh (2019)

Dengan latar waktu di masa lalu, dua anak bernama Along dan Angah tinggal di gubuk kumuh di hutan bersama ibu mereka. Suatu hari, mereka melihat seorang anak perempuan yang mengikuti mereka. Anak tersebut akhirnya tinggal bersama mereka dan dipanggil Adik.

Keesokan paginya, keluarga bangun melihat Adik makan burung mentah. Dia mengatakan kepada mereka bahwa mereka semua akan mati pada bulan purnama berikutnya sebelum menggorok lehernya sendiri.

Keluarga meninggalkan tubuh Adik di tempat terbuka di hutan. Mereka kembali ke rumah dan menemukan seorang wanita tua yang menyebut dirinya Tok melihat batu yang secara misterius muncul di sekitar rumah malam sebelumnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement