Sinopsis Novel Pulang Tere Liye, Kisah Mengungkap Kejahatan

Destiara Anggita Putri
15 September 2022, 14:13
sinopsis novel pulang tere liye
Unsplash
Ilustrasi, buku novel.

Tere Liye adalah salah satu penulis Indonesia yang karya-karya nya selalu dinantikan para pembaca,  khususnya anak muda. Kepiawaiannya menulis kisah fiksi dengan tema tidak umum membuatnya menjadi salah satu  penulis  yang karya-karyanya selalu bertengger di jajaran novel best seller.

Aktif menulis sejak 2005, Tere Liye telah menulis banyak novel seperti “Hafalan Shalat Delisa” (2005), “Bidadari-Bidadari Surga” (2008), “Rindu” (2014), dan lain-lain. Beberapa diantara novelnya bahkan telah diadaptasi pada film.

Tidak ingin berhenti berkarya, pada 2015 Tere merilis novel yang berjudul “Pulang” Sama seperti karya-karya sebelumnya, ia kembali menghadirkan jalan cerita yang tidak biasa. 

Diterbitkan oleh Jakarta Republika, novel ini mengisahkan tentang petualangan dari tokoh utama untuk mengungkap suatu kasus kejahatan. Sebuah cerita yang mungkin jarang Anda lihat di novel-novel Indonesia.

Dilihat dari premisnya, sudah pasti cerita ini akan menarik perhatian para pembaca. Hal ini terbukti dimana novel ini langsung masuk jajaran novel best seller dan telah terjual sebanyak ribuan eksemplar.

Bila Anda ingin membaca novel dengan kisah yang unik, maka Anda harus segera membaca novel ini. Sebagai permulaan, Anda bisa membaca sinopsis novel Pulang Tere Liye berikut ini.

Sinopsis Novel Pulang Tere Liye

Cerita bermula dari karakter utama bernama Bujang (15) yang digambarkan sangat piawai dalam berburu babi hutan. Kepandaiannya ini membuat Teuke Muda terkesan sehingga ia memutuskan untuk membawa Bujang ke kota dan mengasuhnya layaknya anak angkat. 

Bujang adalah bocah yang pendiam dan tidak pernah mengenyam bangku sekolah. Namun, sejak diasuh dan diberikan pendidikan yang layak oleh Teuke Muda, Ia tumbuh menjadi Bujang dewasa yang telah memiliki pekerjaan profesional.

Tidak hanya itu, Ia juga diberikan seorang guru terbaik untuk membantunya mengasah kemampuan bela dirinya. Pada akhirnya, ia pun dijadikan bodyguard oleh Teuku Muda.

Kecerdasan, kekuatan, dan kemampuan bela diri yang dimiliki Bujang membuatnya terlibat dalam misi pemberantasan judi dan mencuri sandi penting yang dimiliki oleh keluarga Mater Dragon. Keberhasilannya dalam menyelesaikan mis membuat Bujang harus pindah ke Ibu kota untuk menyelesaikan misi-misi lain dari Teuke Muda.

Seiring berjalannya waktu, kesehatan Teuke Muda semakin menurun. Sadar akan kondisi kesehatannya, Ia pun sempat menawarkan kepada Bujang untuk menjadi kepala keluarga dan memimpin orang-orang yang selama ini bekerja kepada dirinya. 

Alasannya memilih Bujang karena Teuke Muda sudah merasakan keanehan kepada orang-orang yang bekerja padanya. Selain itu, ia merasa hanya Bujang lah satu-satunya orang bisa dijadikan kepercayaan oleh Teuke Muda untuk menggantikan posisi dirinya. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...