Menilik Fakta GTA 6 bocor di Media Sosial

Annisa Fianni Sisma
19 September 2022, 18:11
fakta GTA 6 bocor di media sosial
pcgamer.com
ilustrasi, GTA 6.

GTA 6 tentu menjadi game yang paling dinanti oleh para penggemarnya. Sayangnya terjadi peretasan dan kebocoran data oleh seorang hacker. Peretasan dilakukan oleh seseorang yang berada di GTAForum bernama ‘teapotubehacker’.

Hacker tersebut mengaku pihaknya melakukan peretasan dan mengupload puluhan video. Berikut ini fakta GTA 6 bocor di media sosial mengutip dari pcgamer.com dan theverge.com:

1. Menyebarkan 90 Video Uji Coba Grand Theft Auto VI

Teapotubehacker menyebarkan 90 video yang didga berasal dari uji coba Grand Theft Auto 6. Video tersebut tersebar dengan nama “GTA 5 and 6 Source Code and Assets”. Unggahan tersebut berukuran 3GB. Hacker mengatakan pihaknya mungkin akan membocorkan lebih banyak data.

2. Peretasan Diketahui Setelah Beredar Tangkapan Layar Di Berbagai Media

Fakta GTA 6 bocor di media sosial selanjutnya yakni adanya peretasan diketahui setelah tangkapan layar dan video klip penyebaran ini beredar di YouTube, Twitter, Reddit dan forum game online lain. Seluruh adegan yang tersebar benar-benar masih tahap pengembangan awal.

3. Kevalidan Dikonfirmasi, Ini Jadi Mimpi Buruk Rockstar Games

Fakta GTA 6 bocor di media sosial ini adalah valid. Kevalidan data yang dibocorkan oleh teapotubehacker dikonfirmasi oleh reporter Bloomberg bernama Jason Schreier. Melalui akun Twitternya @jasonschreier, ia mengaku telah melakukan konfirmasi terhadap sumber Rockstar dan melihat kebocoran data.

Selain itu, ia juga mengatakan ini merupakan mimpi buruk bagi Rockstar Games dan kebocoran terbesar sepanjang sejarah video game. Keputusan ini menjadi bahan kritik bagi beberapa penggemar.

Not that there was much doubt, but I’ve confirmed with Rockstar sources that this weekend’s massive Grand Theft Auto VI leak is indeed real. The footage is early and unfinished, of course. This is one of the biggest leaks in video game history and a nightmare for Rockstar Games” tulisnya.

(Bukannya karena ada banyak keraguan, tetapi saya telah mengkonfirmasi dengan sumber Rockstar bahwa kebocoran besar Grand Theft Auto VI akhir pekan ini nyata. Rekamannya masih awal dan belum selesai, tentu saja. Ini adalah salah satu kebocoran terbesar dalam sejarah video game dan mimpi buruk bagi Rockstar Games.)

4. Telah Berusaha Dihentikan dengan Hak Cipta

Fakta GTA 6 bocor di media sosial selanjutnya adalah siap Rockstar dan Take-Two Interactive. Mengutip dari techradar.com, Rockstar dan Take-Two Interactive selaku pemilik pun mencoba menghentikan penyebaran ini dengan hak cipta dan menegaskan legitimasinya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...