Trik dan Cara Landscape Word 1 Halaman yang Mudah dan Praktis

Image title
20 September 2022, 22:43
cara landscape word 1 halaman
Pexels
Ilustrasi, seseorang bekerja menggunakan Microsoft Word.

Secara default halaman atau lembar kerja di Microsoft Word akan ditampilkan pada kondisi portrait. Namun jika ingin mengubahnya, Anda dapat menerapkan cara landscape Word 1 halaman.

Halaman dalam format lanskap sangat dianjurkan apabila Anda ingin menambahkan grafik atau tabel pada dokumen yang sedang dibuat. Apalagi kalau bentuknya menyamping. Dengan mempraktekan cara landscape Word 1 halaman, Anda bisa mengantisipasi objek tersebut agar tidak terpotong saat dicetak nanti.

Cara membuat satu halaman di Word menjadi lanskap sebenarnya sangat mudah dilakukan. Akan tetapi, untuk mengaturnya pada halaman tertentu mungkin membutuhkan usaha yang lebih ekstra.

Fitur di Microsoft Word yang memungkinkan Anda mengubah format halaman menjadi lanskap adalah dengan memilih opsi Orientation pada menu Page Layout. Letaknya sendiri gampang sekali ditemukan karena berada di toolbar.

Untuk beralih ke mode lanskap pada Microsoft Word, Anda harus menyimak artikel ini sampai tuntas. Sebab, rangkuman tentang cara landscape Word 1 halaman sudah ada dalam penjelasan berikut ini.

Cara Membuat Halaman di Word dari Potrait Jadi Landscape

Microsoft Word adalah software pengolah kata yang paling banyak digunakan saat ini. Selain memiliki tampilan antarmuka yang simpel, aplikasi tersebut telah menyediakan berbagai macam fitur yang bisa dipakai oleh penggunanya dalam membuat sebuah dokumen.

Salah satu tool yang paling sering dipakai, khususnya ketika proses penyuntingan adalah Page Layout. Di dalamnya terdapat sejumlah alat untuk mengatur tata letak, ukuran kertas, posisi halaman, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai tool Page Layout, Anda mungkin sudah tidak asing atau bisa saja sering melihat adanya sebuah fitur bernama Orientation. Bisa dibilang, fitur tersebut sangat jarang digunakan lantaran kebanyakan dokumen diprint dalam bentuk potrait.

Padahal Anda bisa mengubah posisi halaman ke bentuk lanskap. Dengan begitu, bentuk kertas yang dicetak akan memanjang secara horizontal. Format tampilan halaman semacam ini akan sangat berguna ketika Anda membuat dokumen berupa grafik dan tabel yang miring ke samping.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...