Rekomendasi 4 Produk Skincare untuk Menghilangkan Komedo

Ghina Aulia
28 September 2022, 15:18
skincare untuk menghilangkan komedo
pexel
ilustrasi, orang menggunakan skincare.

Skincare untuk menghilangkan komedo merupakan salah satu produk kecantikan dan kesehatan yang dicari banyak orang. Ini karena aktivitas sehari-hari kerap membuat kulit wajah tidak bisa bebas dari komedo.

Komedo ini merupakan salah satu gangguan yang cukup meresahkan penampilan wajah. Mengutip Alo Dokter, komedo disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati dan minyak. Ketika sel dan minyak tersebut menyumbat kulit mati, terbentuklah komedo. Gangguan ini biasanya muncul di hidung, dagu dan tepi bibir.

Advertisement

Maka dari itu, produk skincare untuk menghilangkan komedo banyak dicari. Jenis produk ini beragam. Ada yang secara langsung menghilangkan komedo dan ada yang membutuhkan proses cukup lama.

Memang, sudah ada produk berupa pore pack, yang penggunaannya dilakukan dengan membasahi area komedo dan menempelkan pore pack, kemudian menariknya untuk menghilangkan komedo. Namun, produk ini tidak bisa sepenuhnya diandalkan untuk mengatasi masalah komedo.

Sebab, ketika pore pack ditarik dari kulit, pori-pori juga akan terbuka seiring dengan komedo yang terangkat. Pori-pori yang terbuka ini justru rentan akan bakteri yang nantinya kembali mengendap, dan mengundang munculnya komedo yang lebih banyak. Oleh karena itu, produk skincare untuk menghilangkan komedo tetap menjadi opsi yang terbaik.

Berikut ini, akan diulas mengenai ragam produk skincare yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Namun, patut diingat, bahwa produk-produk yang akan diulas hanya membantu menghilangkan komedo. Cara terbaik mengatasi masalah komedo tentunya adalah dengan mencegahnya timbulnya, dengan secara disiplin menjaga kebersihan kulit wajah.

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Komedo

1. Azarine Fresh Radiant Brightening Scrub

Selain pore pack, masker, serum atau pun yang lain, Anda dapat menggunakan scrub, yang merupakan skincare untuk menghilangkan komedo dengan physical method. Salah satu scrub untuk menghilangkan komedo, adalah Azarine Fresh Radiant Brightening Scrub.

Produk ini menganduk AHA, BHA, PHA serta tekstur halus dari biji buah apricot. Indikasinya adalah dapat mengangkat sel kulit mati, debut dan kotoran, mencerahkan wajah dan memudahkan noda di wajah. Bisa dari bekas jerawat, flek hitam. Yang penting, produk ini dapat menghempaskan komedo, baik blackhead atau whitehead.

Sebagai informasi, scrub dapat digunakan secara langsung dengan menggosokannya di wajah. Namun Anda juga harus memperhatikan tekanan ketika menggunakannya, jangan sampai menimbulkan kemerahan dan iritasi pada kulit.

2. Breylee Blackhead Mask Peel Off

Brand ini sempat ramai diperbincangkan di kalangan ahli skincare. Sehingga layak masuk dalam jajaran rekomendasi skincare untuk menghilangkan komedo.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement