Rekomendasi 5 Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Ghina Aulia
28 September 2022, 15:11
skincare yang aman untuk ibu hamil
Freepik
Ilustrasi produk skincare.

Skincare yang aman untuk ibu hamil merupakan suatu produk yang banyak dicari. Ini karena, kebutuhan akan perawatan kulit harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh itu sendiri. Tak terkecuali untuk ibu hamil.

Menjaga kesehatan kulit wajah memang merupakan hal yang wajib dilakukan di zaman sekarang. Selain untuk menjaga penampilan, kulit yang sehat juga bisa menggambarkan jiwa yang sehat.

Namun, ini bukan berarti seseorang, apalagi yang tengah mengandung, bisa sembarang memilih produk skincare. Pasalnya, ketika sedang mengandung, pemilihan skincare yang aman untuk ibu hamil harus diperhatikan dengan seksama.

Ini karena ibu hamil biasanya lebih sensitif dan harus lebih ekstra menjaga kesehatan, karena kesehatan janin yang dikandung juga harus diperhatikan. Di samping itu, pengaruh hormonal juga dapat membuat kulit wajah ibu hamil lebih sensitif.

Umumnya wajah ibuhamil lebih rentan untuk jerawat muncul. Sehingga, perlu memperhatikan pemilihan skincare yang aman untuk ibu hamil, agar kulit terawat dan tidak semakin berjerawat.

Berikut ini, adalah ulasan singkat mengenai produk skincare yang dapat dipilih oleh ibu hamil. Beberapa brand yang direkomendasikan ini, bebas dari bahan kimia berbahaya dalam komposisi bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Rekomendasi Produk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil pertama adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sabun cair ini sudah sangat terkenal sebagai pembersih yang sangat aman digunakan untuk siapa pun, mulai dari bayi, anak-anak hingga Ibu hamil.

Produk ini bebas dari bahan kimia berbahaya. Bahkan, tidak terdapat busa ketika digunakan. Jadi, amat digunakan untuk kulit sensitif. Selain itu, diketahui sabun ini aman untuk alergi yang mungkin dimiliki seseorang.

Produk ini masuk dalam rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil, karena bebas dari minyak, softener dan fragrances. Selain itu, produk ini memiliki bau dan tekstur tidak seperti sabun-sabun kebanyakan.

Tak hanya dapat digunakan pada wajah, produk ini juga bisa diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh. Diketahui juga produk ini aman dari iritasi, kekasaran, kekencangan, kekeringan dan penghalang (lapisan) kulit yang melemah.  Sabun ini mengandung niacinamide, pathenol dan gliserin.

Kandungan-kandungan tersebut mampu menghidrasi kulit. Sehingga, bisa dikatakan bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan salah satu produk skincare yang aman untuk ibu hamil.

2. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++

Produk skincare yang aman untuk ibu hamil berikutnya adalah, produk sunscreen besutan Mama’s Choice. Ini merupakan brand kecantikan khusus untuk ibu hamil dan bayi. Maka dari itu, Anda tidak perlu meragukan keamanan produk-produk mereka.

Produk yang bernama Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++ ini, dapat digunakan agar kulit terhindar dengan baik dari sinar ultraviolet, baik ultraviolet A maupun ultraviolet B (UVA dan UVB).

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...