9 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Sensitif

Ghina Aulia
30 September 2022, 14:02
Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif
pexels/Antoni Shkraba
ilustrasi, produk bedak.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif merupakan informasi yang sangat berguna. Ini tentunya bagi orang yang memiliki kulit sensitif, yang mengharuskan pemilihan produk kesehatan dan kecantikan secara hati-hati, mulai dari produk skincare hingga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Mengutip Halodoc, kulit sensitif memiliki ciri-ciri mudah bereaksi ketika menggunakan produk berbahan kimia, gatal-gatal saat udara terlalu dingin atau kering, kulit kering dan mudah mengelupas, mudah berjerawat dan sensitif terhadap sinar matahari.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit sensitif, mulai dari rutin mengaplikasikan pelembap, tabir surya dan memerhatikan kandungan produk-produk yang akan digunakan. Ini tentunya juga termasuk secara seksama mencermati rekomendasi bedak untuk kulit sensitif.

Dewasa ini, konsumen telah dimudahkan dalam memilih produk-produk kecantikan dan kesehatan. Sebab, kebanyakan produk makeup saat ini menuliskan detail produknya. Tidak terkecuali spesialisasi pengguna. Contohnya seperti keterangan 'untuk kulit sensitif', serta 'aman untuk kulit berjerawat', dan sebagainya.

Artinya, memilah rekomendasi bedak untuk kulit sensitif saat ini sudah lebih mudah. Dengan adanya keterangan yang secara spesifik menyebut suatu produk bedak aman digunakan atau memang dikhususkan untuk kulit berjerawat, maka hal berikut yang dilakukan adalah mencermati kandungan di dalamnya.

Berikut ini, adalah ulasan mengenai produk-produk bedak yang dapat dipilih bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, dilansid dari Orami dan Byrdie.

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Sensitif

1. Wardah Acnederm Face Powder

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif yang pertama, adalah produk dari rangkaian Wardah Acnederm, yang sangat bagus untuk kulit sensitif.

Produk bedak ini dibuat dengan formula derma control activities. Tak hanya itu, Wardah Acnederm Face Powder juga memiliki kandungan salicylic dan soybean extract sehingga mengontrol produksi minyak berlebih.

2. Sephora Collection Microsmooth Multi-Tasking Baked Face Powder

Berada di harga yang relatif tinggi, produk keluaran Sephora ini merupakan rekomendasi bedak untuk kulit sensitif yang bisa Anda pertimbangkan. Meski memiliki harga yang relatif mahal, produk ini memiliki sejumlah manfaat yang sangat bagus.

Bedak ini mampu menghasilkan tampilan berseri pada wajah dengan coverage yang dapat diatur. Ketahanannya juga bagus, karena dapat mengontrol minyak pada wajah.

3. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder

Menjadi salah satu brand kecantikan drugstore yang paling terkenal, Maybelline menjadi salah satu rekomendasi bedak untuk kulit sensitif yang dapat dipertimbangkan. Produk ini adalah bedak padat yang bagus untuk kulit sensitif.

Bedak berbentuk padat ini, merupakan salah satu yang wajib masuk dalam pertimbangan. Sebab, produk ini dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah sehingga sangat mengurangi kilapan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...