4 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat

Ghina Aulia
30 September 2022, 13:45
Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat
pexels/Karolina Grabowska
ilustrasi, orang memegang brush dan bedak tabur

Rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat menjadi informasi yang cukup banyak dicari. Ini mengingat kulit berjerawat membutuhkan penanganan khusus, terkait pemilihan makeup, skincare, serta bedak.

Bedak sendiri merupakan rangkaian makeup yang tidak boleh dilewatkan, sebab fungsinya untuk mengunci makeup yang sudah diaplikasikan. Bedak juga dikenal baik dapat mengontrol produknya minyak pada wajah. Dengan begitu, makeup bisa bertahan lebih lama dan tidak luntur karena minyak atau sebum.

Perlu diketahui, ada beberapa jenis bedak, yang umumnya, dibedakan berdasarkan bentuk, bahan dasar dan kegunaan. Formula dari masing-masing jenis bedak juga menentukan fungsinya yang lebih spesifik. Artinya, rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat, merupakan produk bedak yang memiliki formula yang didesain khusus untuk mengatasi masalah jerawat.

Kulit yang berjerawat kebanyakan sudah pasti berminyak. Dengan minyak dan sebum yang berlebih, makeup juga akan lebih mudah melebur hingga luntur. Maka dari itu, loose powder atau bedak tabur merupakan jenis bedak yang paling banyak direkomendasikan.

Rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat juga biasanya bejenis bedak tabur tanpa kandungan foundation. Bedak jenis ini, tidak memiliki warna, hanya bedak tabur berwarna putih. Ini bertujuan untuk menghindari penyumbatan kandungan foundation pada pori-pori yang nantinya rentan muncul jerawat.

Untuk mengatasinya, sebaiknya menggunakan bedak tabur yang sudah memiliki klaim atau spesialisasi yang khusus untuk kulit berjerawat. Selain seperti loose powder pada umumnya, bahan yang terkandung juga memuat formula untuk mengatasi pertumbuhan jerawat.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan mengenai produk bedak direkomendasikan untuk kulit berjerawat berikut ini.

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat

1. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder

Bedak tabur besutan Emina ini, merupakan salah satu produk dari rangkaian seri Ms Pimple. Di mana seri ini memang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Alhasil,  produk ini memang pantas masuk dalam jajaran rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat.

Sebum Fighter Loose Powder dipercaya dapat menyerap minyak berlebih di wajah dengan adanya kandungan sebum absorbent. Selain itu, warnanya juga transparan atau bersifat translucent, sehingga masuk dengan semua warna kulit.

2. ERHA AcneAct Acne Loose Powder

Rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat berikutnya, adalah Acne Loose Powder. Ini merupakan bagian dari seri AcneAct, yakni bedak tabur dijadikan pilihan mengatasi masalah jerawat.

Selain mengontrol minyak di wajah, ternyata juga terdapat formula non comedogenic dan non acnegenic yang sangat baik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bedak ini juga dapat menghilangkan kilap pada wajah. Terdapat kandungan sebum absorbent di dalamnya.

3. Innisfree No Sebum Mineral Powder

Innisfree merupakan brand kecantikan asal Korea Selatan yang cukup terkenal di Indonesia. Klaim produk ini antara lain adalah bebas dari paraben, bahan hewani, pewarna buatan, talc, fragrances dan mineral oil. Jadi, sangat aman digunakan untuk kulit sensitif dan bisa menjadi rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...