14 Rekomendasi Gaya Rambut Pria Indonesia yang Mudah Diatur

Gaya rambut pria Indonesia yang berubah-berubah pun menjadi ajang eksperimen model rambut mana yang paling cocok bagi pemiliknya. Berikut rekomendasi gaya rambut pria Indonesia.
Annisa Fianni Sisma
30 September 2022, 16:26
gaya rambut pria Indonesia
PEXEL
ilustrasi pria potong rambut

Pria Indonesia memiliki gaya rambut masing-masing yang mengekspresikan kepribadiannya. Terkadang, gaya rambut yang berubah-berubah pun menjadi ajang eksperimen model rambut mana yang paling cocok bagi mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut gaya rambut pria Indonesia menurut giovanibarbershop.com yang dapat menginspirasi.

1. Undercut
Model rambut undercut ini banyak dipakai oleh aktor Indonesia maupun korea. Gaya rambut pria Indonesia ini sering diminati lantaran rapi dan mudah dirawat.

Gaya rambut ini terlihat rapi karena potongannya yang pendek dan sedikit panjang di bagian atasnya. Bagi pria yang tidak suka rambut terlalu pendek, model ini bisa menjadi pilihan.

2. Buzz Cut
Tak hanya model undercut saja yang rapi, Buzz Cut juga menawarkan gaya rambut pria Indonesia yang rapi dan pastinya bersih.

Potongan rambut ini dapat membuat wajah terlihat bersih dan segar. Bentuk kepala pun terlihat jelas. Perawatannya yang mudah menjadikan gaya rambut ini kerap dipilih.

3. Choppy Undercut
Choppy Undercut cocok bagi pria yang tidak suka rambut pendek. Gaya rambut pria Indonesia kali ini sering juga digunakan karena potongannya yang menawan dan panjang tetapi tetap rapi.

4. Comb Over
Bagi pria yang suka menyisir rambut ke belakang dengan belahan samping, model ini dapat menjadi pilihan. Cara merapikannya sangat mudah, cukup sisir kebelakang maka rambut gaya ini akan langsung rapi.

Biasanya, comb over dikombinasikan dengan potongan ‘fading’ atau memudar di bagian kanan dan kirinya. Gaya rambut ini selalu relevan dari jaman ke jaman.

5. Comma Hair
Aktor Kim Seon Ho identik dengan gaya rambut ini. Ternyata gaya rambut pria Indonesia ini juga diminati oleh warga mancanegara.

Terlihat potongan rambut ini tak terlalu panjang tapi juga tak pendek. Dengan belahan samping dan poni samping yang terjatuh, membuat penampilan semakin menawan.

6. French Crop
French Crop menjadi gaya rambut pria Indonesia yang sedang digandrungi saat ini. Khas dari model rambut ini adalah potongan simetris di bagian depannya yang menjauh dari alis.

7. Long Trim
Long Trim menjadi opsi model rambut bagi pria yang tidak menyukai gaya rambut pendek. Model ini memberikan ruang rambut untuk memanjang hingga leher dengan khas belahan tengahnya. Gaya rambut pria Indonesia ini cocok untuk pria berwajah lonjong.

8. Men Bun Hair
Pria dengan gaya rambut panjang yang tak suka terurai, dapat menerapkan model ini. Gaya rambut pria Indonesia yang khas dengan cepol itu sedang dipakai banyak orang. Jika tidak suka merapikan rambut dengan menyisirnya atau membutuhkan waktu singkat, maka kucir rambut ke atas membentuk bun itu dapat menjadi opsi.

9. Middle Parted Hair
Jika ingin memiliki rambut pendek yang belah tengah, maka model ini menjadi inspirasi. Gaya rambut middle parted hair ini khas dengan belahan tengahnya dan rambut poni samping. Potongan rambut ini relevan dari masa ke masa.

10. Relaxed Quiff
Gaya rambut pria Indonesia yang lebih santai dari sebelumnya yakni relaxed quiff. Model rambut ini menyajikan rambut ‘wavy’ dengan potongan pendek di bawahnya.

Terlihat pada bagian atas rambut lebih panjang dari samping. Gaya rambut ini cocok bagi pria yang tidak terlalu suka rambut pendek atau terlalu rapi.

11. Slick Back Undercut
Slick Back Undercut termasuk gaya rambut pria Indonesia yang menarik. Model rambut ini mudah dirapikan dan membuat pemiliknya terlihat sangat bersih.

Pada bagian kanan dan kiri terlihat lebih pendek daripada bagian atas. Rambut pada bagian atas dibiarkan memanjang kebelakang dan memberi kesan rapi pemiliknya.

Cara merapikan rambut ini juga mudah. Cukup sisir rambut ke belakang maka wajah akan terlihat bersih dan rambut pun langsung rapi.

12. Wavy Taper Cut
Potongan rambut ini sangat unik dan cocok bagi pria yang suka berekspresi. Pasalnya, gaya ini membiarkan rambut bagian atas memanjang dan terlihat mengombak atau sedikit keriting.

Potongan pada bagian kanan dan kirinya seakan memudar dari atas ke bawah. Keunikan lain dari gaya rambut ini adalah bagian depannya. Bagian depan atas alis dibuat kotak dan benar-benar simetris.

13. Afro High Top Haircut
Afro High Top Haircut cocok bagi pemilik rambut sangat keriting. Gaya rambut pria Indonesia ini menjadi inspirasi bagi pria berambut sangat keriting dan sulit diatur.

Cukup potong bagian samping kanan dan kiri serta biarkan rambut bagian atas memanjang. Gaya rambut ini memberikan kesan berani, santai, sekaligus trendy.

14. Fringe Haircut
Gaya rambut pria Indonesia selanjutnya yakni fringe haircut. Gaya rambut ini sangat santai. Pemilik rambut dapat menatanya kedepan maupun kebelakang dengan jari-jari tangan saja. Gaya rambut ini masih menjadi favorit karena fleksibel dan tetap rapi.

Itulah 14 gaya rambut pria Indonesia yang dapat menjadi inspirasi. Pastikan gaya rambut yang dipilih sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki.

 

Advertisement
Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait