Menilik 2 Cara Top Up GoPay dari DANA

Destiara Anggita Putri
1 November 2022, 12:15
cara top up gopay dari dana
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo GoPay.

GoPay merupakan salah satu platform dompet digital Indonesia yang dimiliki oleh GoTo Financial, yang merupakan entitas anak dari PT GoTo Gojek Indonesia Tbk, untuk memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi secara non-tunai. Pengguna juga bisa menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran GoJek atau GoFood. 

Tentunya untuk melakukan transaksi ini, Anda harus mengisi saldo GoPay terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Ada berbagai metode pengisian saldo GoPay yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi dompet digital seperti DANA. 

DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital populer di Indonesia yang menyediakan beragam fitur untuk memudahkan transaksi secara online termasuk transfer saldo ke GoPay.  Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan cara top up GoPay dari DANA berikut ini.

Syarat dan Biaya

Sebelum melakukan top up GoPay dari DANA maupun transfer GoPay ke DANA, ada beberapa syarat dan biaya yang perlu diketahui. Berikut ini biaya dan persyaratannya.

  • Pastikan akun DANA sudah upgrade ke premium agar bisa melakukan top up GoPay
  • Memiliki Saldo DANA minimal Rp 10.999. Saat melakukan transfer DANA ke GoPay, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 999 sehingga Anda perlu memiliki nominal ini dalam saldo.
  • Pastikan akun GoPay sudah upgrade ke GoPay plus untuk dapat melakukan transfer ke DANA.
  • Jika ingin mentransfer saldo dari GoPay ke DANA, pastikan Anda memiliki saldo minimal Rp 12.500.  Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 rupiah sehingga Anda perlu memiliki nominal ini dalam saldo.

Cara Top Up GoPay dari DANA

Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan yaitu lewat menu Saldo Digital dan Transfer Bank untuk mengisi saldo Go Pay. Simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Lewat Menu Saldo Digital

Cara pertama adalah melalui menu 'Saldo Digital' yang ada di halaman depan begitu Anda membuka aplikasi DANA. Berikut ini langkah-langkahnya.  

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...