Cara Top Up GoPay dengan Mudah Lewat OneKlik BCA

Berikut cara top up GoPay yang dapat dilakukan melalui aplikasi OneKlik BCA. Cara isi saldo ini juga cukup mudah, cepat dan bisa dilakukan hanya menggunakan gawai.
Image title
18 Desember 2021, 19:58
Cara top up GoPay yang dapat dilakukan melalui aplikasi OneKlik BCA dengan mudah dan cepat
GoPay
Cara top up GoPay yang dapat dilakukan melalui aplikasi OneKlik BCA dengan mudah dan cepat

Perkembangan teknologi di era 4.0 semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi tanpa menggunakan uang tunai. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan transaksi keuangan secara virtual adalah GoPay, besutan decacorn Gojek.

Mengutip situs resmi Gojek.com, GoPay merupakan dompet digital serba bisa yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Di antaranya, untuk transaksi layanan Gojek dan ratusan rekan usaha, hingga mengirim atau menerima uang dengan mudah, bisa bebas dilakukan bersama GoPay.

Dalam situs tersebut juga dijelaskan bahwa alat bayar teknologi ini bisa digunakan di semua layanan Gojek. Dari jajan di GoFood, bepergian keliling sesuka hati dengan GoRide atau moda kendaraan roda empat yaitu GoCar. Bahkan bisa digunakan untuk proses pengiriman barang yang disediakan oleh GoSend.

Selanjutnya segala transaksi di restoran hingga supermarket dilayani melalui GoPay. Anda cukup melakukan scan atau pemindaian untuk bertransaksi di warung, restoran, minimarket dan supermarket favorit tempat Anda berbelanja. Selain di tempat belanja konvensional, Anda juga bisa membeli barang secara dari di sejumlah pusat belanjaan e-commerce.

Advertisement

Bayar tagihan seperti BPJS, internet, listrik, TV kabel dan segala tagihan lainnya bisa dinikmati dengan mudah menggunakan GoPay. Semua bisa dilakukan dalam sekali klik melalui gawai.

Cara Top Up GoPay Mudah dan Praktis

Semakin banyak munculnya para pemain baru dalam bidang teknologi finansial, perusahaan Gojek mulai berbenah membangun diri. Ada sejumlah fitur dan cara untuk bisa mengisi GoPay bila saldo ditemukan dalam keadaan habis. Ada sejumlah cara top up GoPay yang bisa dilakukan dengan menggunakan gawai dalam sekali duduk.

Cara Top Up GoPay dengan BCA OneKlik

Cara top up GoPay pada metode ini tergolong mudah. Pertama silahkan pilih pada menu GoPay yaitu “Isi GoPay”. Selanjutnya klik “Tambah kartu debit BCA”. Jangan lupa isikan nomor kartu debit BCA dan limit harian yang Anda miliki.

Adapun yang tak kalah penting adalah nomor handphone yang digunakan sehari-hari. Hal ini menjadi penting untuk menerima kode one time password alias OTP. Hingga terakhir masukkan kode OTP dan klik 'Tambah kartu' maka selesai sudah proses registrasi yang diperlukan.

Isi Ulang Saldo GoPay dengan One Klik

Silakan pilih menu klik 'Isi GoPay' dan 'Top Up'. Nantinya akan ditemukan halaman Instan pilih nominal pengisian saldo GoPay yang tersedia, atau bisa masukkan nominal yang diinginkan, lalu klik 'Lanjut'.

Dalam aplikasi akan ditunjukkan jumlah rincian biaya yang harus dibayarkan. Pilih nominal yang diinginkan, lalu klik 'Lanjut. Kemudian akan diperlihatkan halaman konfirmasi dan silahkan pilih 'Isi Saldo'. Masukkan 'kode PIN' atau kamu juga bisa pakai fitur sidik jari atau Face ID, agar dalam melakukan proses isi GoPay kamu tetap aman.

Demikianlah cara top up GoPay yang mudah dengan menggunakan fitur OneKlik yang tersedia di BCA. Apabila Anda mengkhawatirkan soal keamanan mengenai cara top up GoPay melalui One Klik, maka jangan khawatir. Karena aktivasi OneKlik terlindungi dengan kode OTP terenkripsi yang dikirim oleh BCA melalui SMS. Kode OTP berfungsi untuk mengaktivasi OneKlik di dalam aplikasi, jadi kode ini bersifat rahasia dan tidak boleh dibagikan ke orang lain.

Selain itu fitur One Klik juga difasilitasi dengan kode PIN (Personal Identification Number) yang melindungi setiap transaksi atau pengisian GoPay melalui OneKlik. Fungsi kode PIN mirip seperti PIN kartu ATM, tanpa kode PIN maka pengisian GoPay tidak bisa dilakukan. Untuk itu kamu TIDAK BOLEH membagikan kode PIN kepada siapa pun.

Cara top up GoPay melalui OneKlik juga tergolong mudah karena bisa dimulai dari nominal Rp 1 dan maksimal Rp 2 juta bagi Anda yang belum melakukan verifikasi akun GoPay. Sedangkan bagi yang sudah verifikasi, bisa mengisi saldo GoPay hingga Rp 10 juta.




 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait