7 Karakter Anime Bertopeng yang Ikonik dari Berbagai Serial

Ghina Aulia
15 November 2022, 18:11
Karakter Anime Bertopeng
IMDB
Ilustrasi, Ken Kaneki, karakter dalam anime Tokyo Ghoul.

Anime adalah sebutan untuk serial animasi asal Jepang. Biasanya anime diangkat dari manga. Diketahui bahwa manga adalah novel grafik atau cerita bergambar bahasa Jepang. Umumnya cerita yang diadaptasi dibuat sedemikian rupa mirip. Baik dari segi jalan cerita atau tampilan animasinya.

Dalam serial anime, keberadaan karakter merupakan salah satu faktor yang menarik perhatian penggemar. Tak hanya kekuatan, penampilan karakter dalam anime juga menjadi ciri khas tersendiri, yang membuat suatu karakter mendapat tempat teersendiri di hati penggemar anime.

Ulasan berikut akan membahas mengenai karakter anime bertopeng yang ikonik dari berbagai serial anime. Karakter yang dimaksud, menggunakan topeng dengan berbagai maksud dan tujuan.

1. Hatake Kakashi

Kakashi adalah karakter anime bertopeng dari serial ‘Naruto’ yang merupakan ninja dari Konoha yang paling berbakat. Dilansir dari Fandom.com, Kakashi juga dikenal dengan Sharingan-nya. Kakashi terkenal bijaksana dan memiliki jiwa pemimpin yang kuat.

Ia memiliki murid di Tim 7. Tak heran karena Kakashi lebih memilih tanggung jawab kelompok dibanding urusan pribadi. Diketahui bahwa Kakashi adalah anak dari Sakumo Hatake yang terkenal sebagai ‘Taring Putih Konoha’.

Sayangnya, Sakumo mendapatkan citra yang kurang baik setelah memilih melindungi temannya dibanding menyelesaikan tugas negara dan menyebabkan kerugian. Atas hal itu, Sakumo memutuskan untuk bunuh diri. Meski begitu, Kakashi tetap tumbuh sebagai anak yang gigih dan jenius.

2. Ken Kaneki

Melandir dari Dailysia, Ken Kaneki adalah karakter anime bertopeng sebagai protagonis utama dari serial ‘Tokyo Ghoul’ yang perdana tayang pada tahun 2014. Sebelum tampil dengan topengnya, Kaneki hanyalah mahasiswa Sastra Jepang yang berkuliah di Universitas Kamii.

Semuanya berubah ketika Kakuhou Rize Kamishiro ditanamkan pada dirinya. Kaneki berubah menjadi Ghoul dengan satu mata. Akhirnya Kaneki bergabung dengan Anteiku untuk belajar hidup menjadi seorang ghoul.

Namun Kaneki tetap tampil kasual sehari-hari. Ketika menjadi ghoul, rambutnya berubah menjadi warna putih dengan nuansa setelah monokrom. Nama lain dari karakter ini adalah Haise Sasaki.

Salah satu kebiasaan Kaneki adalah menyentuh dagu dengan tangan kiri ketika menyembunyikan sesuatu. Kepribadian Kaneki berubah banyak ketika tertangkap oleh Aogiri Tree. Kaneki membentuk kelompok untuk melindungi orang-orang terdekatnya serta menghentikan ancaman tempat kekuasaannya.

3. Licht Bach

Karakter anime bertopeng berasal dari serial ‘Plunderer’ yang memiliki nama asli Sakai Rihito. Licht Bach adalah karakter protagonis utama yang menjadi salah satu dari tujuh Legendary Red Barons. Dirinya dikenal sebagai ‘Flash Barons’.

Licht Bach berlindung dibalik topeng yang dibuatnya sendiri. Seperti topeng pertunjukan teater khas Jepang bernama Noh. Biasanya Licht Bach memakai setelah merah yang menutupi baru. Lengkap dengan baju besi dan sepatu bertenaga jet.

Sosoknya dikenal konyol, nakal dan genit kepada gadis-gadis. Meski begitu, Licht Bach memiliki kekuatan yang bersumber dari Ballot. Keinginannya untuk menghabisi musuh sangat kuat.

4. Orochimaru

Orochimaru adalah salah satu karakter terkenal dari serial ‘Naruto.’ Diketahui bahwa Orochimaru adalah Sannin dari Konohagakure. Ia berambisi untuk mengetahui semua di dunia. Dengan begitu, Orochimaru bisa menemukan keabadian untuk menuntaskan tugasnya.

Tak hanya itu, Orochimaru juga tidak lagi berpihak kepada Konoha. Ia justru berusaha menghancurkan Konoha dengan maksud balas dendam dan menunjukkan kehebatannya. Diketahui bahwa Orochimaru tidak lagi memiliki orang tua.

Orochimaru berguru kepada Hiruzen Sarutobi. Di balik dendamnya, Orochimaru sebenarnya adalah sosok yang gigih, jenius dan berbakat. Namun sisi sadis tidak dapat dipungkiri ada dalam dirinya. Disinyalir bahwa hal tersebut muncul karena kematian kedua orang tuanya.

5. Shie Hassaikai

Karakter anime bertopeng satu ini muncul di serial ‘My Hero Academia’ dan merupakan Yakuza di bawah pimpinan Overhaul. Shie Hassaikai berisi beberapa orang yang menggunakan topeng.

Di antaranya adalah Overhaul, Chronostasis, Mimic, Boss, yakuza Thugs, Shin Nemoto, Rikiya Katsukame, Toya Setsuno, Yu Hojo, Soramitsu Tabe, Kendo Rappa, Hekiji Tengai dan Deidoro Sakaki. Shie Hassaikai memasok obat penambah kekuatan kepada pengedar di seluruh penjuru Jepang.

Dari hal itu, akhirnya Overhaul direkrut ke League of Villains. Lalu, Overhaul juga turut merekrut bawahan.

6. Ichigo Kurosaki

Ichigo Kurosaki adalah karakter anime bertopeng dari serial ‘Bleach’ yang dulu sempat tayang di salah satu saluran televisi tanah air. Melansir dari Fandom.com, Ichigo merupakan manusia dengan kekuatan Shinigami.

Diketahui bahwa Shinigami adalah dewa kematian yang mampu memurnikan Hollow yang berbuat jahat di dunia. Namun Ichigo adalah Shinigami Pengganti. Ichigo memiliki rambut lurus pendek berwarna oranye.

Matanya berona coklat dan kulitnya tampak cerah. Biasanya Ichigo memakai kemeja bermotif. Setelah resmi menjadi Shinigami, Ichi kerap mengenakan seragam Shinigami. Lengkap dengan tali di dadanya.

Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...