Memahami Besaran Maksimal Top Up GoPay dan Cara Upgradenya

Destiara Anggita Putri
25 November 2022, 12:57
Maksimal Top Up GoPay
gopay.co.id
Ilustrasi, tampilan GoPay.

GoPay merupakan salah satu platform dompet digital populer di Indonesia yang dikelola oleh GoTo Financial, anak usaha PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Platform ini hadir untuk memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai alias cashless.

Pengguna juga bisa menggunakan GoPayuntuk melakukan transaksi lewat aplikasi misalnya GoRide atau GoFood. Dengan demikian, ketika pengguna hendak membayar pesanan makanan melalui GoFood, mereka sudah tidak perlu menyediakan uang tunai lagi.

Namun, pengguna GoPay perlu ingat jika penggunaan platform digital ini harus terlebih dahulu diisi saldonya, agar bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. GoTo Financial  sendiri telah bekerjasama dengan berbagai bank, merchant, serta memudahkan pengguna melakukan top up.  

Bila Anda pengguna GoPay, Anda perlu mengetahui jika GoPay telah menentukan limit top up yang bisa dilakukan pengguna. Dengan demikian, Anda bisa melaukan top up dengan lancar tanpa terjadi kesalahan. Lantas, berapa maksimal top up GoPay? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Maksimal Top Up GoPay

GoPay telah menetapkan batas maksimal top up yang bisa dilakukan pengguna berdasarkan jenis akun yang dimiliki. Bagi pengguna akun GoPay, maksimal top up bulanan nya adalah Rp 2 juta. 

Sementara bagi pengguna akun Go Pay Plus, mereka hanya bisa melakukan top up bulanan hingga maksimal Rp 20 juta. Tidak hanya saldo top up, nominal ini juga sudah termasuk transferan, cashback, dan sebagainya. 

Selain maksimal top up, GoTo Financial juga telah menetapkan batas saldo akumulatif. Ini merupakan batas  maksimal dari total akumulasi saldo yang diterima pengguna dari semua transaksi setiap bulannya. 

Bagi pengguna akun GoPay, batas saldo akumulatif nya adalah Rp 20 juta. Sementara bagi pengguna akun GoPay Plus adalah sebesar 20 juta. Matinya, batas ini akan direset ulang secara otomatis pada tanggal 1 setiap bulannya

Cara Upgrade GoPay Plus

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, GoPay menetapkan batas limit yang lebih besar bagi pengguna akun GoPay Plus. Bila Anda yang masih memiliki akun GoPay biasa, Anda bisa meningkatkannya menjadi GoPay Plus 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...