Tidak Semua Berhasil, ini Deretan Artis Korea yang Oplas Tapi Gagal

Anggi Mardiana
5 Desember 2022, 18:06
Artis Korea yang Oplas
Freepik
Ilustrasi, operasi plastik.

Artis Korea yang oplas dianggap memiliki standar kecantikan tinggi. Kini operasi plastik di Korea merupakan hal lumrah bagi sejumlah warganya. Sebelum memulai debut dan terkenal, artis Korea merombak bagian wajah demi tampil percaya diri.

Oplas, atau lebih tepatnya disebut bedah kosmetik, merupakan cabang dari operasi plastik yang mencakup prosedur bedah dan non-bedah. Prosedur ini dilakukan semata-mata untuk mengubah penampilan sesuai keinginan. Sejatinya, tak hanya artis, operasi plastik umum dilakukan di Korea. Bahkan, operasi plastik di Korea merupakan yang tertinggi di dunia.

Mengutip Businessinsider.com, tercatat ada 1 juta prosedur operasi plastisk yang dilakukan di Korea setiap tahunnya. Menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS), Korea menempati urutan pertama berdasarkan basis per kapita, yakni 13,5 prosedur kosmetik yang dilakukan per 1.000 orang.

Artis Korea yang Oplas Tapi Gagal

Tidak semua artis Korea yang melakukan operasi plastik berhasil. Melansir dari Popmama.com, berikut daftar artis Korea yang melakukan oplas tapi gagal:

1. Seo Woo

Seo Woo merupakan salah satu artis Korea yang melakukan operasi plastik tapi gagal. Seo Woo populer setelah berperan di drama Cinderella’s Step. Sempat hiatus, Seo Woo kembali dengan wajah yang berubah tapi orang-orang melihat oplasnya gagal.

2. Seo in Young

Seo in Young mengaku melakukan operasi plastik di bagian hidung, injeksi botok dan implant dagu. Namun wajahnya saat ini terlihat berbeda daripada dulu sehingga banyak yang menganggap operasi plastik yang dilakukannya gagal.

3. Park Bom

Park Bom merupakan anggota dari girlgroup 2NEI yang kini sudah melakukan operasi plastik sebanyak 26 kali karena adanya penyakit. Park Bom melakukan oplas di bagian wajah, tepatnya hidung, kelopak mata dan bentuk wajah.

4. Chae Rim

Dugaan mengalami operasi plastik gagal juga dialami oleh Chae Rim. Bagi Anda pencinta drama Korea lawas seperti All about Eve pasti mengetahui artis satu ini. Para netizen di Korea Selatan hampir tidak mengenali wajah Chae Rim tapi hasilnya tidak se anggun sebelumnya.

5. JooE Momoland

Sebelum memulai debut di grup Momoland, Jooe mengaku melakukan operasi plastik di bagian hidung saat di wawancara di program televisi Radio Star. Ketika MC menyebut operasi plastik yang dilakukannya tidak kelihatan, ia merasa sedih karena hasil oplasnya hanya terlihat selama 3 bulan.

Artis Korea yang Oplas Berhasil

Sejumlah artis Korea melakukan operasi plastik karena tuntutan dari agensi dan netizen yang membuat mereka yakin melakukan oplas. Berikut daftar artis Korea yang melakukan oplas dan terbilang berhasil:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...