Memahami Cara Isi Pulsa Smartfren dengan Mudah

Destiara Anggita Putri
20 Desember 2022, 14:19
Cara Isi Pulsa Smartfren
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi, logo Smartfren.

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus dimiliki bagi pengguna aktif handphone (HP). Ini dikarenakan pulsa merupakan biaya yang diperlukan agar pengguna bisa mengirim SMS, melakukan panggilan telepon, dan membeli paket internet.

Untuk bisa memiliki pulsa, tentunya pengguna HP harus membelinya terlebih dahulu. Ada banyak provider di Indonesia yang menyediakan pulsa dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah, Smartfren.

Bila ingin membeli pulsa provider ini, Smartfren telah menyediakan berbagai layanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Isi Pulsa Smartfren

Anda bisa melakukan pengisian pulsa Smartfren sesuai kebutuhan.Berikut ini enam metode pengisian pulsa yang bisa Anda lakukan

1. Lewat Voucher

Anda bisa menggunakan voucher untuk mengisi pulsa. Yang perlu Anda lakukan adalah membeli voucher nya di counter resmi Smartfren atau konter lainnya. Setelah, lakukan salah satu cara di bawah ini. 

  • Cara sms dengan format : isi(spasi)16 digit dalam voucher dan kirimkan ke nomor 999
  • Cara lainnya : dial dengan kontak ke *999*16 digit kode dalam voucher fisik#

2. Lewat MySmartfren

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi MySmartfren yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Aplikasi ini diluncurkan oleh Smartfren untuk memudahkan pengguna menggunakan berbagai layanan termasuk mengisi pulsa.

Simak langkah-langkah mengisinya di bawah ini. 

  • Buka aplikasi Smartfren yang telah terinstal di perangkat Anda.
  • Pilih tombil Isi Pulsa yang berada di halaman Home
  • Setelah itu, masukkan 16 digit kode voucher di area yang tersedia dan klik Submit

3. Lewat E-Banking

Anda bisa menggunakan layanan e-banking dari untuk mengisi pulsa Smartfren. Ada dua cara yang bisa dilakukan berdasarkan perangkat yang dimiliki yaitu lewat HP maupun PC/Laptop. Simak pembahasannya lebih lanjut di bawah ini. 

  • Lewat HP

Banyak orang memilih melakukan transaksi perbankan lewat HP karena lebih mudah, praktis, serta bisa diakses kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet. 

Bila Anda juga demikian, beberapa  bank di Indonesia telah menyediakan fitur e-banking dimana Anda bisa melakukan pengisian pulsa. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini. 

- Buka aplikasi M-Banking bank yang diinginkan.
- Klik menu Pembelian lalu klik Voucher Isi Ulang.
- Pilih operator Smartfren, nominal pulsa, dan masukan nomor HP.
- Masukkan token/pin untuk proses autentikasi dan tunggu konfirmasi pembeliannya.

  • Lewat PC/Laptop

Selain lewat HP, ada juga beberapa orang yang memilih melakukan transaksi perbankan  lewat web browser di PC.Laptop. Bila Anda juga demikian, simak caranya di bawah ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement