Cara Top Up PayPal Menggunakan CIMB Niaga

Image title
5 Desember 2022, 12:40
Cara top up PayPal guna CIMB
Freepik
Ilustrasi, dompet digital.

Dengan mengetahui cara top up PayPal guna CIMB Niaga, Anda yang merupakan nasabah bank CIMB Niaga bisa menggunakan saldo rekening untuk mengisi PayPal. Yang mana pengisian saldo PayPal melalui rekening bank masih terbatas sehingga membutuhkan pihak ketiga.

Di era digital saat ini, transaksi internasional bisa dilakukan secara mudah dan cepat yaitu dengan menggunakan PayPal. Melalui dompet digital ini, sejumlah produk bisa dibeli secara online meski berasal dari luar negeri, asalkan saldo PayPal terisi. Untuk mengisi saldonya, bisa menggunakan OVO, Shopeepay atau Gopay dengan bantuan pihak ketiga.

Cara Daftar PayPal Menggunakan CIMB Niaga

Sebelum membahas mengenai cara top up PayPal guna CIMB, bagi Anda yang belum memiliki akun PayPal bisa mendaftar menggunakan CIMB Niaga. Untuk Anda nasabah CIMB Niaga bisa menggunakan Virtual Card Number (VCN) dari Octo dan melakukan aktivasi dengan cara berikut:

  • Masuk ke akun PayPal
  • Di header atas halaman bisa klik opsi wallet
  • Pastikan saldo minimal 1,95 USD atau sekitar Rp 30.000 untuk aktivasi akun
  • Klik “Link a Debit or Credit Card”, PayPal akan memotong saldo secara otomatis
  • Masukan nomor kartu, tipe kartu dan VCN
  • Tunggu 2-3 hari, baru akun PayPal bisa digunakan

Cara Top Up PayPal Guna CIMB Niaga Melalui ViaPayPal

Cara top up PayPal guna CIMB Niaga cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan perangkat yang bisa tersambung ke internet. Setelah itu, buka website resmi top up PayPal. Saat ini, sudah banyak website pihak ketiga yang menyediakan isi saldo PayPal, salah satunya ViaPayPal.id.

Adapun berikut langkah-langkah mengisi saldo PayPal melalui CIMB:

  • Buka website ViaPayPal.id
  • Untuk menghindari kesalahpahaman, buka halaman syarat dan ketentuan terlebih dahulu
  • Dengan klik “Beli Saldo PayPal Sekarang”, Anda akan diarahkan langsung ke halaman aplikasi WhatsApp CS ViaPayPal
  • Katakan kepada CS di WA, jika Anda ingin mengisi saldo PayPal. Bisa juga menggunakan formulir order online di website ViaPayPal
  • Masukan nominal saldo PayPal yang akan diisi
  • Nantinya CS ViaPayPal akan memberitahu berapa harga yang harus dibayar
  • Beritahu CS metode pembayaran yang ingin digunakan yaitu CIMB Niaga
  • Lakukan pembayaran menggunakan rekening CIM Niaga
  • Kirim bukti transaksi
  • Tunggu 5 menit hingga 1 jam saldo PayPal masuk ke akun

Daftar Kartu Debit Terbaik untuk PayPal

Selain CIMB Niaga, ada kartu debit terbaik yang bisa Anda hubungkan ke PayPal, berikut kami lansir dari Cekaja.com:

1. Kartu Debit Mastercard Citibank

Kartu debit terbaik pertama yang bisa dihubungkan ke PayPal yaitu Citibank. Kartu ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi online non 3Dsecure, salah satunya PayPal. Bagi Anda yang memiliki kartu debit lama tanpa chip sebaiknya ganti terlebih dahulu.

2. Kartu Debit Visa Digibank Bank DBS

Kartu debit Visa Digibank DBS juga bisa digunakan untuk melakukan verifikasi PayPal. Namun tidak semua merchant online internasional menerima kartu debit jenis ini untuk metode pembayaran.

3. Kartu Debit Jenius Bank BTPN

Kartu debit Jenius Bank BTPN turut jadi kartu debit terbaik untuk PayPal karena memiliki fitur yang cocok untuk gaya hidup milenial yang praktis. Kartu debit Jenius Bank BTPN juga memberikan kemudahan verifikasi bagi Anda saat membuat akun PayPal.

4. Kartu Debit Bank Permata

Kartu debit Bank Permata telah didukung oleh fitur transaksi pada merchant non 3Dsecure. Sedangkan untuk kode expuse format bisa mendapatkannya melalui internet seperti mobile banking. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghubungi customer service Bank Permata secara langsung.

5. SCC Indigo Bank Sinarmas

Sebetulnya SCC Indigo Bank Sinarmas merupakan kartu kredit karena akan melakukan persetujuan instan jika Anda memberikan tabungan deposit minimal Rp 500.000. Kartu ini memiliki fitur yang bisa mendukung transaksi online dari merchant non 3Dsecure sehingga bisa digunakan di dalam maupun luar negeri.

Kini cara top up PayPal guna CIMB bisa dilakukan dengan mudah, bisa top up melalui ViaPayPal. Jika belum memiliki akun PayPal bisa daftar terlebih dulu menggunakan Virtual Card Number (VCN) dari Octo.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait