4 Rekomendasi Film Kungfu Terbaru 2023

Image title
Oleh Agung Jatmiko - Anggi Mardiana
27 Maret 2023, 19:30
film kungfu terbaru
IMDB
Ilustrasi, poster film Ride On.

Film kungfu terbaru selalu dinanti oleh para penikmat film, terutama oleh mereka yang memang menggemari film-film bertema atau berlatar belakang seni bela diri. Aksi yang menegangkan, serta gerakan bela diri yang memukau menjadi andalan film genre ini untuk memikat perhatian pecinta film.

Setiap tahun film ada film bertemakan bela diri, terutama Kungfu, yang dirilis. Tak terkecuali 2023, di mana ada beberapa film bertemakan Kungfu yang telah dan akan dirilis, yang pastinya sayang untuk dilewatkan oleh pada pecinta film.

Jika Anda penasaran, apa saja film Kungfu terbaru tahun 2023 ini, simak ulasan beberapa rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Film Kungfu Terbaru 2023

Seperti telah disebutkan, setiap tahun pasti ada film dengan genre bela diri, termasuk di dalamnya Kungfu, yang dirilis oleh beberapa industri perfilman. Berikut ini adalah 5 rekomendasi film kungfu terbaru 2023 yang sayang dilewatkan oleh para pecinta film Kungfu.

1. Sakra

Sakra adalah film tahun 2023 yang disutradarai oleh Donnie Yen, yang juga ikut memproduksi film tersebut bersama Wong Jing. Ini diadaptasi dari novel wuxia Demi-Gods and Semi-Devils yang ditulis oleh Jin Yong.

Film tersebut dibintangi oleh Donnie Yen, Chen Yuqi, dan Cya Liu, dan dirilis di platform OTT di Tiongkok pada Tahun Baru Imlek 2023. Film ini juga dirilis di bioskop di Malaysia pada 16 Januari 2023.

Film Kungfu terbaru 2023 ini, menceritakan kisah Qiao Feng (Donnie Yen), yang merupakan seorang pemimpin dari sekte Pengemis. Ia merupakan seorang pria heroik yang dihormati oleh seluruh dunia seni bela diri.

Ilustrasi, poster film Sakra.
Ilustrasi, poster film Sakra. (IMDB)

Pada saat itu kelompok Khitan menginvasi Dinasti Song. Sehingga mereka menjadi musuh bebuyutan. Qiao Feng, merupakan ahli bela diri terkuat di negeri itu dituduh membunuh wakil ketua sekte. Ia pun dituduh sebagai orang Khitan.

Hal itu membuat Qiao Feng dikucilkan oleh teman dan sekutunya. Dalam perjalanan untuk mencari tahu tentang musuhnya, Qiao Feng bertemu Azhu (Chen Yuqi). Azhu adalah seorang pelayan dari keluarga Murong Fu (Wu Tue).

Mereka pun saling jatuh cinta. Saat Qiao Feng mencoba membersihkan namanya, ia dijebak oleh Nyonya Ma. Sehingga perjuangannya semakin menarik dan panjang untuk mengungkapkan kebenaran.

2. Ride On

Membicarakan film Kungfu tentu tidak lengkap tanpa menyebut satu aktor yang sudah ikonik dengan film genre ini, yakni Jackie Chan. Pada 2023, ia merilis film Kungfu terbaru, dengan judul Ride On, yang akan dirilis pada 7 April 2023.

Film ini menceritakan tentang seorang stuntman yang telah pensiun, bernama Lao (Jackie Chan) dan kuda kesayangannya yang dinamakan Red Hare.

Ilustrasi, poster film Ride On.
Ilustrasi, poster film Ride On. (IMDB)

 

Petualangan Luo dan Red Hare bermula dari viralnya video aksi dua penagih utang yang mencoba untuk merebut kuda Luo. Video konfrontasi antara Luo dan dua penagih utang, serta aksi pelarian akrobatik dari Luo dan Red Hare menjadi viral. Ini membuat dua penagih utang tersebut merasa dipermalukan di media sosial.

Marah karena dipermalukan secara online, dua penagih utang tersebut kembali untuk membalas dendam. Ini membuat Luo dan Red Hare terlibat dalam serangkaian kejenakaan penuh aksi, yang bahkan mengalahkan tindakan paling berani dari masa kejayaan mereka.

3. Kung Fu Leeuw

Film Kungfu terbaru berikutnya, adalah Kung Fu Leeuw, yang diperankan oleh Tyrell Williams, Haye Lee, dan Kar-Yung Lau. Film ini telah tayang di Amerika Serikat (AS) pada 16 Februari lalu.

Film ini bercerita mengenai pergulatan hati Jimmy (Tyrell Williams), seorang praktisi Kung Fu yang berdedikasi sejak usia dini. Ia mengincar posisi kepala dalam pertunjukan Barongsai.

Ketika seorang siswa baru, Li Jié (Haye Lee) mengesankan semua orang dengan lompatannya yang tinggi dan gerakan Kung Fu yang anggun, Jimmy menjadi sangat cemburu. Di sekolah Kung Fu, gurunya mulai memilih tim Barongsai baru, dan menempatkan Li Jié di depan Jimmy.

Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Kung Fu Leeuw.
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Kung Fu Leeuw. (IMDB)

 

Jimmy dengan enggan setuju, karena dia tidak berani menentang keinginan tuannya. Tapi dia merasa posisinya telah direbut oleh Li Jié untuk selamanya. Keduanya akhirnya bersaing ketat memperebutkan posisi kepala. Namun, dalam perjalanannya, Jimmy dan Li Jié terlibat duel, yang berakibat patahnya rahang Li Jié.

Takut dan malu atas perbuatannya, Jimmy kemudian kabur dan merenung. Dalam perenungannya, ia menyesali perbuatannya dan memberanikan diri menghadap Li Jié untuk meminta maaf. Awalnya Li Jié enggan, namun seiring waktu keduanya kemudian bersahabat dan menjadi duo kompak dalam pertunjukan Barongsai.

4. Twilight of the Warriors: Walled In

Rekomendasi film Kungfu terbaru berikutnya, adalah Twilight of the Warriors: Walled In, Film ini dibintangi oleh Louis Koo, Sammo Hung, Richie Jen, Raymond Lam, dan Terrence Lau.

Film ini mengambil setting 1980-an, berlatar belakang kawasan Kowloon Walled City yang berbahaya dan penuh teka-teki. Kawasan ini secara de jure berada di bawah kekuasaan Cina, meski berlokasi dalam teroterial Hong Kong, yang saat itu dikuasai oleh Inggris.

Ilustrasi, Kowloon Walled City.
Ilustrasi, Kowloon Walled City. (Atlas Obscura)

Twilight of the Warriors: Walled In bercerita mengenai petualangan seorang pemuda bermasalah bernama Chan Lok-kwun, yang secara tidak sengaja memasuki Walled City, dan terlibat dalam kekacauan yang berada di kawasan tersebut. Di Walled City, ia kemudian membaur dengan kehidupan di kawasan tersebut dan sedikit banyak melihat keteraturan di balik kekacauan Kowloon.

Di Walled City, ia berteman dekat dengan Shin, Twelfth Master dan AV. Di bawah kepemimpinan Tornado, mereka melawan invasi penjahat Mr. Big dalam serangkaian pertempuran sengit. Bersama-sama, mereka bersumpah untuk melindungi Kowloon Walled City.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait