Masuk Kabinet, Prabowo Diminta Jokowi Bantu Bidang Pertahanan

Dimas Jarot Bayu
21 Oktober 2019, 17:43
prabowo subianto
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut diminta Presiden Jokowi membantu di bidang pertahanan pada kabinet pemerintahan 2019-2024.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memastikan akan bergabung dalam kabinet periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengatakan, dirinya akan membantu Jokowi di bidang pertahanan.

Pernyataan ini disampaikan Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10). Prabowo bertemu Jokowi didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

 “Saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan,” kata Prabowo.

 Menurut Prabowo, dirinya bersedia membantu memperkuat kabinet periode kedua atas permintaan Jokowi. Permintaan itu sebelumnya sudah disampaikan Jokowi saat bertemu Prabowo di Istana Merdeka pada Jumat (11/10).

 Ia mengaku sudah mendapatkan pengarahan dari Jokowi terkait tugas-tugasnya kelak. “Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang diperlukan,” kata Prabowo.

 (Baca: Jelang Pengumuman Kabinet, Prabowo dan Edhy Prabowo Sambangi Istana)

Adapun, Prabowo masih merahasiakan jabatan Edhy di kabinet periode kedua. Menurut Prabowo, posisi Edhy akan diumumkan Jokowi pada Rabu (23/10).

 "Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi tempatnya di mana, tapi intinya beliau yang akan umumkan pada hari Rabu,” kata dia.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...