Jateng Kini Peringkat Ke-3 Kasus & Kematian Terbanyak Akibat Covid-19

Dimas Jarot Bayu
4 Agustus 2020, 15:49
covid-19, jawa tengah, kasus positif corona, pandemi corona, kematian akibat corona
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito menyebut Jawa Tengah menempati posisi ketiga sebagai provinsi dengan jumlah kasus kematian terbanyak.

Jawa Tengah naik peringkat ke posisi ketiga provinsi dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak di Indonesia. Juru bicara Satuan Tugas  Penangananan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, jumlah kasus positif corona di Jawa Tengah mencapai 9.659 orang hingga 1 Agustus 2020.

"Ini dulunya peringkat empat, sekarang menjadi peringkat ketiga," kata Wiku di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (4/8).

Tak hanya berdasarkan jumlah kasus positif corona, Jawa Tengah juga menempati posisi ketiga sebagai provinsi dengan jumlah kasus kematian terbanyak. Jumlah kasus kematian akibat corona di Jawa Tengah mencapai 637 orang hingga tiga hari lalu.

Menurut Wiku, kondisi ini harus diwaspadai. Jangan sampai kasus corona di Jawa Tengah terus meningkat ke depannya. "Ini perlu jadi perhatian seluruh masyarakat di Jawa Tengah," katanya.

Provinsi dengan jumlah kasus positif corona dan kasus kematian terbanyak masih ditempati oleh Jawa Timur. Wiku mengatakan, jumlah kasus positif corona di Jawa Timur sebanyak 22.324 orang hingga 1 Agustus 2020. Sedangkan kasus kematian di provinsi tersebut sebanyak 1.719 orang hingga dua hari lalu.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...