Ma'ruf Amin Ingatkan Bio Farma Proses Sertifikasi Halal Vaksin Corona

Agustiyanti
27 Agustus 2020, 16:03
ma'ruf amin, sertifikasi halal, vaksin covid-19, vaksin corona
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas
Wakil Presiden Maruf Amin berharap Bio Farma dapat segera merampungkan pengembangan vaksin virus corona dan mempercepat proses produksi.

PT Bio Farma tengah mengembangkan vaksin Covid-19 dan kini berada dalam tahap uji klinis. Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta BUMN Farmasi ini mempercepat pengembangan dan produksi vaksin untuk menanggulangi pandemi corona.

"Saya minta pengembangan vaksin lebih cepat karena situasi memang sangat membutuhkan. Satu-satunya upaya penanggulangan COVID-19 ini adalah dari vaksin," kata Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan sambungan telekonferensi dengan direksi PT Bio Farma di Jakarta, Kamis.

Ma'ruf juga meminta BUMN ini mempercepat proses produksi setelah pengembangan rampung dan vaksin telah teruji. Ia juga mengingatkan agar Bio Farma memproses sertifikasi halal untuk vaksin tersebut.

Menurut Ma'ruf, vaksin dapat menjadi upaya paling efektif dalam menekan penularan Covid-19. Sejumlah langkah yang telah ditelurkan pemerintah untuk menekan penularan hingga kini belum berdampak signifikan.

"Untuk penyembuhan sudah mulai baik, tetapi penularan masih cukup tinggi," ujar Ma'ruf seperti dikutip dari Antara, Rabu (27/8).

Banyak masyarakat yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini membuat tingkat penularan Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...