Arus Balik Tahun Baru, KAI Siapkan Rapid Test Antigen di 29 Stasiun

Agustiyanti
2 Januari 2021, 16:18
kereta api, rapid test, stasiun
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Ilustrasi. KAI telah menjual 512.165 tiket yang dilayani melalui total 1.685 perjalanan KA jarak jauh.

PT Kereta Api Indonesia melihat arus balik libur Natal dan Tahun Baru mulai tampak sejak Sabtu (2/1) seiring peningkatan penjualan tiket kereta api jarak jauh. KAI pun menyediakan layanan rapid test antigen seharga Rp 105 ribu di 29 stasiun.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan pada arus balik libur Tahun Baru ini dengan baik mulai dari pemesanan tiket, rapid test antigen, hingga kelengkapan lainnya agar perjalanan Anda menyenangkan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan pers, Sabtu (2/1).

Joni menjelaskan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui berbagai channel seperti aplikasi KAI Access, web kai.id, ataupun seluruh channel resmi lainnya. KAI telah menjual 32.729 tiket KA jarak jauh untuk perjalanan pada Sabtu (2/1) dan 39.082 tiket untuk perjalanan pada Minggu (3/1).

Selain itu, layanan rapid test antigen seharga Rp 105 ribu disediakan KAI di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Kebumen, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Madiun, Jombang, Kediri, Kertosono, Blitar, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Jember, dan Ketapang.

"Kami telah melayani lebih dari 111 ribu peserta rapid test antigen di stasiun untuk memudahkan pelanggan dalam melengkapi syarat menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19," katanya.

Joni menekankan bagi pelanggan yang hendak melakukan rapid test antigen di stasiun agar dijadwalkan pada H-1 perjalanan kereta api. Hal ini untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...