Singapura Akan Vaksinasi Anak di Bawah 16 Tahun

Agustiyanti
16 Mei 2021, 13:42
vaksinasi anak, singapura
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.
Ilustrasi. Singapura kembali memberlakukan lockdown untuk menekan penyebaran Covid-19 mulai Minggu (16/5).

Singapura berencana melaksanakan vaksinasi anak di bawah 16 tahun setelah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di kalangan pelajar di negeri jiran tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kesehatan Singapura Chan Chun Sing mengatakan tengah menyusun rencana untuk memvaksinasi para pelajar. "Setelah persetujuan penggunaan diberikan, kami akan memulai vaksinasi untuk anak di bawah 16 tahun," ujar Chan dikutip dari Bloomberg, Minggu (16/5).

Advertisement

Kementerian memerintahkan pembelajaran di rumah untuk tujuh tingkat sekolah dasar selama sisa masa akademik mereka. Setidaknya 10 anak dinyatakan positif Covid-19 dalam sepekan terakhir. Semua terkait dengan pusat pembelajaran.

Regulator kesehatan A.S. sebelumnya telah menyetujui penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun, membuka jalan bagi negara lain untuk menyuntik orang yang lebih muda. Pfizer-BioNTech adalah salah satu vaksin yang disetujui oleh pemerintah Singapura.

Singapura kembali memberlakukan lockdown mulai Minggu (16/5) seperti yang pernah diberlakukan setahun lalu. Pemerintah melarang makan di dalam ruangan dan membatasi pertemuan hanya maksimal dua orang lantaran peningkatan jumlah infeksi virus yang sulit dilacak.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement