Hari Ini Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-60, Ini Harapan Warganet

Image title
21 Juni 2021, 09:05
Jokowi, jokowi ulang tahun, jokowi ulang tahun ke-60, ulang tahun jokowi, jokowi
Katadata
Presiden Joko Widodo mendapat ucapan ulang tahun dari para warganet.

Presiden Joko Widodo memasuki usia ke-60 pada hari ini, Senin (21/6). Warganet pun beramai-ramai memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomer satu di Indonesia ini, antara lain melalui tagar #Jokowi60 dan #HBDJokowi60 di platform Twitter.

Ucapan antara lain datang dari musisi Addie MS. "Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT," kata Addie dalam cuitan di akun Twitternya.

Jokowi juga mendapatkan ucapan terima kasih dari warganet di hari ulang tahunnya. "Selamat ulang tahun pak @jokowi, terima kasih sudah mau memimpin dan bekerja keras untuk bangsa ini. Terimakasih sudah membubarkan HTI dan FPI. Semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan kepada bapak dan keluarga sehingga bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi,"ujar pemilik akun Chusnul Chotimah.

Hingga pukul 09.00 WIB sudah terdapat lebih dari 1.000 cuitan berisi ucapan ulang tahun dari para warganet kepada Presiden Joko Widodo. Selain memberikan selamat, mereka juga menaruh harap pada kepemimpinan Jokowi.

Jokowi mengaku selama ini tak terbiasa merayakan ulang tahun. Pada hari ulang tahun pada 2020, ia mengatakan tak pernah ada acara khusus untuk merayakan ulang tahunnya sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Hari ulang tahun, menurut dia, hanya diisi dengan ucapan syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepadanya dan keluarga.

Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Solo, Jawa Tengah. Ia merupakan anak sulung dari empat barsaudara, yang lahir dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi.

Ulang tahun Jokowi hari ini berlangsung di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Tanah Air. Dalam akun Instagramnya kemarin, Ia menegaskan pemerintahan tak henti-hentinya berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus corona. Salah satunya dengan mendatangkan vaksin Covid-19 dan mempercepat vaksinasi

Sebanyak 10 juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac tiba di Tanah Air, kemarin (20/6).. Dengan tambahan 10 juta dosis vaksin ini, Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

"Vaksin-vaksin ini diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai. Di saat yang sama, masyarakat diharapkan tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," ujar Jokowi. 

Selain disiplin menerapkan gerakan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Jokowi juga meminta masyarakat menghindari kerumunan. "Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan pandemi ini dapat kita kendalikan," ujarnya. 

Advertisement
 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait