Bio Farma: Stok Vaksin Cukup Untuk Kejar 1 Juta Vaksinasi per Hari

Agustiyanti
24 Juni 2021, 08:24
vaksinasi, vaksin Covid-19, covid-19, vaksinasi covid-19
ANTARA FOTO/Siswowidodo/foc.
Ilustrasi. Pemerintah saat ini telah menerima 104 juta dosis vaksin, sebagian besar berupa bahan baku.

PT Bio Farma memastikan jumlah vaksin Covid-19 yang didatangkan pemerintah cukup untuk mengejar target vaksinasi sebanyak 1 juta dosis per hari. Pemerintah saat ini telah menerima 104 juta dosis vaksin, sebagian besar berupa bahan baku.

"Jumlah stok vaksin Covid-19 dalam negeri mampu memenuhi target tersebut," ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari PT Bio Farma Bambang Heriyanto, dikutip dari Antara.

Advertisement

Bambang mengatakan pemerintah dan produsen Sinovac sudah berkomitmen untuk mendatangkan 260 juta dosis vaksin ke Indonesia. Selain itu, Indonesia juga mengamankan 11 juta dosis vaksin AstraZeneca dari jalur multilateral dengan Covax facility, 50 juta dosis vaksin AstraZeneca dari jalur bilateral, dan 50 juta dosis vaksin Novavax.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan semua pihak untuk mempercepat vaksinasi.

"Pelibatan swasta, BUMN, organisasi rumah sakit, profesi, TNI dan Polri, serta organisasi masyarakat untuk memperbanyak sentra atau pos vaksinasi," katanya.

Pemerintah juga menyiapkan banyak vaksinator serta petugas sosialisasi terkait pentingnya mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk mengakhiri pandemi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement