Kematian Akibat Covid-19 di Inggris Tembus 150.000 usai Muncul Omicron

Agustiyanti
10 Januari 2022, 06:50
inggris, covid-19, varian omicron, kematian akibat Covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Simon Dawson/nz/dj
Inggris telah melihat lonjakan kasus yang terkait dengan varian virus corona Omicron dalam beberapa pekan terakhir meski tingkat kematian lebih rendah.

Inggris mencatat total kematian akibat Covid-19 naik di atas 150 ribu pada Sabtu (9/10), menyusul rekor gelombang kasus yang disebabkan oleh varian Omicron.

Terdapat 313 kematian dalam 28 hari terakhir hingga Sabtu (9/10) sehingga total kematian sejak wabah ini merebak mencapai 150.057. Namun, angka kematian ini tak sepenuhnya tepat. Jumlah ini belum mencakup kematian yang mungkin terjadi akibat Covid-19 di awal pandemi saat alat pengujian masih terbatas. 

“Virus corona telah memakan korban yang mengerikan di negara kita dan hari ini jumlah kematian yang tercatat telah mencapai 150.000,” kata Perdana Menteri Boris Johnson dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari CNBC

Ia menyebut, jalan keluar dari pandemi ini adalah semua orang di Inggris mendapatkan suntikan booster dosis pertama atau dosis lengkap vaksin Covid-19 jika belum mendapatkannya. 

Inggris telah melihat lonjakan kasus yang terkait dengan varian Omicron dalam beberapa pekan terakhir. Namun, tingkat kematian saat ini memang lebih rendah daripada selama gelombang infeksi sebelumnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...