Pendiri Medco Arifin Panigoro Meninggal Dunia

Pendiri Medco Energi Arifin Panigoro meninggal dalam usia 76 tahun pada Senin (28/2).
Image title
28 Februari 2022, 08:52
Arifin panigoro meninggal, arifin panigoro.
Katadata/Arief Kamaludin
Pengusaha Arifin Panigoro meninggal dunia dalam usia 76 tahun pada Senin (28/2),

Pendiri Medco Energi Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin (28/2) pukul 03.29 WIB. Ia menutup usia karena sakit dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat. 

"Innaa Lillahi Wainna Ilaihi Raaji'un telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr HC. Ir. H.Arifin Panigoro bin Yusuf Panigoro," demikian pengumuman yang diterima Katadata.co.id, Senin (28/2). 

Arifin meninggal pada Minggu (27/2) pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis USA atau Senin (28/2) pukul 03.29 AM WIB. Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, Arifin meninggal karena menderita kanker paru-paru. 

Arifin adalah pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang mendapat julukan 'Raja Minyak Indonesia'. Ia pendiri sekaligus pemilik PT Medco Energi Indonesia Tbk, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

Advertisement

Tak hanya sebagai pengusaha, Pria kelahiran 14 Maret 1945  juga aktif sebagai politikus. Ia turut bergabung dengan mendirikan partai baru bernama Partai Demokrasi Pembaruan antara lain bersama Sophan Sophian, Laksamana Sukardi, Noviantika Nasution, dan Didi Supriyanti. Ia juga pernah bergabung dengan PDI Perjuangan. 

Arifin tengah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 13 Desember 2019. Lulusan Teknik Elektro ITB ini juga pernah menjabat sebagai anggota DPR pada 1999 hingga 2004. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait