Wagub DKI Usul CFW Geser ke Sarinah, Ini Kata Erick Thohir

Agustiyanti
31 Juli 2022, 14:45
CFW, Citayam Fashion Week, Sarinah, Erick Thohir
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sejumlah anak remaja berjalan di wilayah Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (24/7). Akhir-akhir ini fenomena anak-anak remaja yang menghabiskan waktu di Dukuh Atas sedang jadi buah bibir. Mereka datang dengan gaya eksentrik. Menggunakan pakaian hasil berburu di pasar loak, mereka berdandan dengan menabrak pakem fesyen pada umumnya. Media lantas melabeli fenomena itu sebagai Citayam Fashion Week (CFW).

Sejumlah pihak mengusulkan agar ajang Citayam Fashion Week dipindahkan ke Sarinah. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku terbuka gagasan tersebut dan akan mempelajari kemungkinannya.  

"Saya masih pelajari dulu. Saya tidak permah membuat pernyataan mengenai CFW, ketika Wagub atau siapa pun menyebut Sarinah menjadi alternatif CFW, saya sih terbuka saja," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (30/7).

Erick mengatakanm CFW  merupakan gerakan dan aksi kreatif anak-anak muda. Dengan demikian, menuru dia, mereka lah yang sebenarnya mempunyai hak dalam menentukan arah kreativitas tersebut ke depan. Ia pun ingin, gagasan pemindahan CFW ke Sarinan murni memberikan ruang lebih besar bagi anak-anak muda berkreasi dan tidak tercampur dengan hal-hal diluar tujuan mereka. 

"Selama untuk kebaikan dan tak dipolitisasi, Kasihan kreativitas anak-anak muda, kita harus hargai," kata Erick.

Erick menyebut ajang CFW merupakan langkah inovasi anak muda untuk tampil dalam kegiatan yang positif. Hal ini jauh lebih baik mengingat banyak anak muda yang tengah mengalami persoalan terhadap aktivitas negatif, seperti terjebak narkoba dan kejahatan jalanan.

"Selama mereka bisa berkreativitas yang positif, kenapa tidak kita jaga. Namanya anak muda, saya juga punya anak, kadang-kadang anak saya bandel, ya kita sebagai orang tua mesti mengingatkan," ujar Erick.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...