Gudang JNE di Depok Terbakar, Begini Nasib Barang Konsumen

Agustiyanti
12 September 2022, 18:10
gudang JNE kebakaran, gudang JNE, JNE, gudang JNE terbak
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Warga melintas di samping gudang JNE yang terbakar di Pekapuran, Depok, Jawa Barat, Senin (12/9/2022). Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok mengerahkan 12 unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.51 WIB di Gudang JNE tersebut.

Gudang JNE yang berada di Cimanggis, Depok terbakar pada Senin (12/9). JNE memastikan akan mengantri rugi barang-barang konsumen yang terdampak akibat kebakaran tersebut. 

“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini,” ujar Head of Media Relation Kurnia Nugraha dalam pernyataan resmi, Senin (12/9). 

Advertisement

JNE menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak musibah dan masyarakat yang berada di lokasi sekitar kejadian. Adapun saat ini, menurut Kurnia, pihak berwajib masih melakukan proses investigasi terkait penyebab kebakaran. 

“Proses operasional pengiriman barang kami pastikan tetap berjalan normal,” katanya. 

Salah satu yang terkena dampak dari kebakaran yang terjadi di Gudang JNE adalah PT Eigerindo Multi Produk Industri.  Produsen berbagai pakaian dan peralatan rekreasi alam ini dalam pernyataan resminya di akun Twitter menyebut sekitar 200 ribu produknya ludes terbakar akibat kejadian tersebut. 

"Dari informasi yang kami dapatkan, gudang JNE terbakar sejak pukul 5 pagi. Gudang tersebut menyimpan produk-produk Eigher Adventure,” demikian pernyataan resmi Eigher. 

Dampak dari kejadian ini, menurut pernyataan Eigher, menyebabkan ribuan pesanan yang telah masuk melalui platform Shopee, Tiktok, eigeradventurer.com, Lazada, dan Bukalapak terpaksa mereka batalkan. Pengembalian dana yang sudah dibayarkan secara otomatis diproses oleh sistem marketplace. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement