NasDem Bantah Dua Kader Seniornya Keluar dari Partai

Ade Rosman
23 November 2022, 21:43
nasdem, plate, enggartiastio, partai nasdem
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate memastikan Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Siswono Yudo Husodo dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Enggartiasto Lukito masih bagian dari Nasdem.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, menepis kabar hengkangnya Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Siswono Yudo Husodo dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Enggartiasto Lukito dari partainya.

"Sepengetahuan saya, hingga saat ini tidak ada masalahnya. Sepengetahuan saya, sampai saat ini pak Sis masih tetap sebagai anggota NasDem, Ketua Depertim. Begitu pula pak Enggar, wakil ketua," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/11).

Advertisement

Meski mengaku belum bertemu keduanya, ia memastikan Siswono maupun Enggar masih bagian dari NasDem.

"Saya juga tahu beberapa hari yang lalu mereka masih di DPP, masih bertemu dengan pak Surya. Saya sendiri belum bertemu. Karena kesibukan saya, saya belum bertemu. Tapi, sepengetahuan saya, itu gak ada masalahnya itu," katanya.

Kabar keluarnya dua kader senior Partai NasDem tersebut dicuitkan politisi PDIP Ruhut Sitompul melalui akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, pada Rabu (23/11).

Ruhut mengunggah sebuah poster dengan foto dua kader senior NasDem tersebut. Dalam poster tersebut juga terdapat narasi bahwa kedua kader senior NasDem tersebut keluar dari partai, karena menolak mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai bakal calon presiden yang dideklarasikan oleh NasDem. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement