Warga Berkerumun di Pintu Masuk Lokasi Resepsi Kaesang-Erina

Agustiyanti
11 Desember 2022, 12:23
kaesang, erina gudono, kaesang pangarep, resepsi pernikahan kaesang-erina
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nym.
Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (tengah) menaiki kereta saat prosesi kirab Ngunduh Mantu di jalan Selamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Kirab ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang dimulai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran tersebut disaksikan ribuan masyarakat Solo dan sekitarnya.

Ratusan ribu warga dari berbagai daerah di Indonesia memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan Diponegoro di  Solo, Minggu (11/12) menyambut kirab pengantin putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Warga juga memadati pintu masuk Pura Mangkunegara yang menjadi lokasi resepsi pernikahan Kaesang-Erina. 

Mengutip Antara, kedua mempelai yang mengenakan pakaian pengantin adat jawa "Dodotan Basahan Solo" dikirab dari Loji Gandrung menuju Puro Mangkunegaran. Keduanya menaiki kereta kencana berwarna hijau tua berkapasitas empat orang. 

Kereta yang dinaiki Kaesang dan Erina lantas memimpin rombongan arak-arakan kereta kencana lain yang dinaiki oleh Presiden Jokowi, Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, serta anggota keluarga lainnya. 

Para warga yang memadati rute kirab menyambut antusias kedatangan rombongan Kaesang-Erina. Warga juga memadati pintu masuk Pura Mangkunegara. 

"Kebetulan saya tadi berdinas di Loji Gandrung, mau menuju ke Pura Mangkunegara, sangat sulit mencari jalan saking banyak masyarakat yang tumplek untuk memberikan doa restu ke Mas Kaesang dan Mbak Erina," ujar MC dalam live streaming Ngunduh Mantu dan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina yang tayang di Youtube Presiden Joko Widodo. 

Berdasarkan video yang diperoleh Katadata.co.id, para warga terlihat memadati pintu masuk Pura Mangkunegara.  MC dalam resepsi pernikahan tersebut juga menjelaskan, pesta rakyat juga diadakan di sepanjang  jalan menuju Pura Mangkunegara juga diadakan pesta rakyat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...