Positif Terkena Covid-19, Sandiaga Berpesan Tetap Taat 3M

Sandiaga Uno mengaku saat ini dalam kondisi sehat dan tanpa gejala terinfeksi Covid-19.
Ameidyo Daud Nasution
7 Desember 2020, 21:21
sandiaga uno, covid-19, virus corona
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno tiba di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Sandiaga pada Senin (7/12) mengumumkan dirinya terkena Covid-19.

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Jumlah tokoh yang positif terinfeksi Covid-19 terus bertambah. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengumumkan dirinya positif terkena virus tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Sandiaga setelah menerima hasil tes usap yang dilakukan pada Senin (7/12). Sandi menjalankan tes setelah sang istri yakni Nur Asia Uno terlebih dulu terkena Covid-19.

“Saya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala seperti Nur Asia,” kata Sandiaga dalam akun Instagramnya, Senin (7/12).

Sandi mengatakan putranya dan seluruh penghuni lain di rumahnya dinyatakan negatif Covid-19. Saat ini dirinya dan Nur Asia sedang menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penularan corona. “Tetap taat 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” katanya.

Pada Minggu (6/12)< Sandiaga dan putranya akan menjalankan tes usap karena Nur tpositif erkena corona. Ia mengaku, bersama keluarganya rutin menjalankan tes corona.

“Saya dan Sulaiman beserta seluruh penghuni akan segera melakukan swab,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/12).  Meski begitu, Anies menyatakan kondisinya dalam keadaan sehat karena tidak bergejala.

"Saya pilih mengumumkannya pada kesempatan pertama, sebagaimana kami selalu sampaikan apa adanya sejak Maret 2020 dan transparan, tidak ada yang dikurangi," ujar Anies pada Selasa (2/12). 

Adapun, Presiden Joko Widodo terus mengingatkan masyarakat agar tetap tertib menjaga 3M meski vaksin Sinovac telah tiba. Apalagi pemerintah tak mungkin melakukan imunisasi Covid-19 kepada seluruh penduduk secara serempak.

“Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” kata Jokowi dalam pernyataannya ketika menyambut 1,2 juta vaksin Sinovac, Minggu (7/12).

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Video Pilihan

Artikel Terkait