Bidik Generasi Z, Katadata Luncurkan Portal Hiburan dan Lifestyle Zigi

Ameidyo Daud Nasution
4 Mei 2021, 22:49
zigi
Katadata
Katadata Media Network meluncurkan portal lifestyle Zigi.id pada Selasa (4/5) demi memenuhi kebutuhan informasi milenial dan generasi Z.

Katadata Media Network meluncurkan produk terbarunya yakni situs web entertainment dan lifestyle yang bernama Zigi.id pada Selasa (4/5). Kehadiran portal ini adalah usaha Katadata untuk memenuhi kebutuhan informasi pembaca generasi Z dan milenial.

Bukan tanpa sebab, kontribusi pembaca konten Katadata dari kalangan milenial dan generasi Z ternyata cukup besar.  Berdasarkan data Google Analytic, sepanjang 1 Januari sampai 31 Desember 2020, kontribusi audiens dan pembaca berusia 18 sampai 34 tahun terhadap traffic Katadata.co.id mencapai 59,7 persen.

Advertisement

Berdasarkan user interest Katadata, milenial dan generasi Z juga aktif mencari konten lain terkait hiburan dan gaya hidup. Bahkan, pengguna yang menyukai segmen lifestyle masuk ke dalam empat teratas kelompok pembaca Katadata.co.id.

Tak hanya itu, pengguna internet usia muda cenderung mencari informasi terpercaya. Berkaca pada fakta tersebut, Katadata Media Network meluncurkan Zigi.id hari ini sebagai bagian dari rangkaian ulang tahun Katadata ke-9 pada 1 April lalu.

“Nantinya Zigi.id akan menyajikan konten positif yang tak hanya aktual tapi menginspirasi dan mencerahkan pembaca,” kata CEO dan Co-founder Katadata Metta Dharmasaputra dalam keterangan tertulis Katadata, Selasa (4/5).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement