Moeldoko: Jokowi Panglima Penanganan Covid, Bukan Luhut dan Airlangga

Rizky Alika
6 Agustus 2021, 18:35
Moeldoko, jokowi, luhut, airlangga, covid-19
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko di Jakarta, Rabu (3/2/2021). Moeldoko saat meninjau RS Wisma Atlet menegaskan Presiden Joko Widodo adalah panglima tertinggi penanganan Covid-19

Sejumlah pihak menilai penanganan Covid-19 semestinya ditangani langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Jokowi telah menjadi panglima tertinggi sejak awal penanganan wabah Covid-19 di Tanah Air.

Moeldoko mengatakan, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan serta Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mendapatkan arahan dari Jokowi.

"Pak Luhut, Pak Airlangga semuanya mendapat instruksi sangat clear di Rapat Kabinet oleh Presiden," kata Moeldoko di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet, Jakarta, Jumat (6/8).

 Moeldoko menjelaskan, Jokowi selalu memberikan instruksi dalam penanganan distribusi vaksin Covid-19. Kemudian, Presiden juga menginstruksikan agar memperbanyak ruang Intensive Care Unit (ICU) yang terbatas. 

Untuk itu, Moeldoko meminta agar tidak ada pihak yang mempersoalkan hal tersebut. "Sekali lagi, jangan lah membuat persoalan tidak penting di sini. Kritik silakan, tetapi marilah terlibat bersama-sama untuk penyelesaian Covid ini," katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...