Imigrasi Alami Gangguan Sistem, Layanan Paspor - Visa Tak Bisa Diakses

Ameidyo Daud Nasution
8 Oktober 2021, 11:37
imigrasi, paspor, covid-19, corona
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.
Pegawai dengan masker dan pelindung di wajahnya memproses pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/6/2020).

Masyarakat yang ingin mengakses layanan online imigrasi tak bisa mengurus fasilitas tersebut sejak Kamis (7/10). Ini lantaran Direktur Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sedang mengalami gangguan sejak kemarin.

Gangguan tersebut masih terjadi hingga Jumat (8/10) pagi. Bahkan masih belum diketahui kapan layanan imigrasi akan pulih.

Advertisement

“Betul (masih gangguan),” kata Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara kepada Katadata.co.id, Jumat (8/10).

Laman visa-online.imigrasi.go.id hingga berita ini ditulis juga masih belum bisa dibuka.  hingga Meski demikian Arya belum menjelaskan apa penyebab gangguan sistem ini.

Katadata.co.id memperoleh informasi awal atas gangguan ini dari seorang pebisnis yang mengeluhkan selama dua hari tak dapat membuat visa. Gangguan ini membuatnya khawatir tak dapat mendapatkan visa sesuai jadwal yang diharapkan.

Ditjen Keimigrasian menjelaskan bahwa gangguan yang terjadi berdampak kepada seluruh fitur layanan mereka seperti paspor, visa, dan izin tinggal. Mereka juga meminta maaf kepada masyarakat atas permasalahan tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement