Kasus Covid-19 Bertambah 297, Terbanyak Berasal dari Jawa Barat

Ameidyo Daud Nasution
30 November 2021, 20:15
covid-19, corona, jawa barat
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.
Pelajar antre untuk pengambilan sampel tes usap PCR di SD Negeri Kestalan 5, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021). Pengambilan sampel PCR secara acak bagi pelajar Solo itu untuk antisipasi penyebaran COVID-19 pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Tren kenaikan kasus baru Covid-19 kembali terjadi usai rekor terendah 20 bulan yakni 176 kasus pada Senin (29//11). Pemerintah mengumumkan 297 pasien baru corona pada Selasa  (30/11).

Kenaikan kasus hari ini didapatkan dari pemeriksaan terhadap 200.899 orang. Ini berarti rasio positif corona yang dilaporkan mencapai 0,15%.

Advertisement

Kasus baru terbanyak hari ini berasal dari Jawa Barat yang melaporkan 68 orang. Berikutnya adalah DKI Jakarta dengan tambahan 44 kasus baru.

Meski demikian ada tujuh provinsi yang melaporkan nol kasus baru corona. Tujuh daerah tersebut adalah Bengkulu, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Selain itu pemerintah juga melaporkan 11 kasus baru kematian pasien corona. Sumbangan terbanyak hari ini berasal dari Jawa Barat dan Jawa Timur yang sama-sama melaporkan tiga orang meninggal dunia.

Pemerintah juga melaporkan angka kesembuhan bertambah 324 hari ini. Jawa Barat juga menyumbang pasien pulih terbanyak yakni 57 orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement