Polisi Akan Bikin Jakarta Sepi saat Malam Nataru, Ini Detail Lokasinya

Ameidyo Daud Nasution
30 November 2021, 16:44
jakarta, ppkm level 3, polda
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia saat Natal dan Tahun Baru. Sejalan dengan itu, Polda Metro Jaya berencana mencegah kerumunan dan masyarakat berkeliaran saat malam Natal dan malam akhir tahun. 

Salah satu caranya adalah memberlakukan malam bebas kerumunan alias Crowd Free Night (CFN) pada malam Natal dan Tahun Baru. Cara tersebut akan dijalankan di wilayah-wilayah yang rawan kerumunan. 

Advertisement

"Kami akan buat Jakarta sepi saat malam tahun baru," kata kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa (30/11) dikutip dari Antara.

Beberapa wilayah yang akan menjadi fokus CFN antara lain Sudirman, Thamrin, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kemang., Kemayoran, Barito, Kota Tua, hingga Banjir Kanal Timur. 

Namun, Polda Metro Jaya tidak akan menyekat perjalanan warga saat Natal dan Tahun Baru. Polisi hanya menyiapkan titik pemeriksaan atau check point perjalanan.

Di sisi lain, Polda belum bisa menjelaskan detail dokumen yang akan diperiksa karena itu merupakan kewenangan pemerintah. “Apakah Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), atau cukup PeduliLindungi atau harus dengan stiker. Detailnya kami sampaikan tanggal 24 Desember,” kata Sambodo.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement