10 Wilayah di Jakarta Bakal Sepi saat Malam Tahun Baru, Ini Daftarnya

Ameidyo Daud Nasution
23 Desember 2021, 14:46
jakarta, crowd free night,
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Suasana air mancur dan lampu di Area patung saat dipadamkan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (5/6/2021). Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day Pemprov DKI Jakarta memadamkan sejumlah lampu dan penggunaan listrik di sejumlah bangunan ikon Jakarta diantaranya kawasan Monas, Patung Kuda dan Bundaran HI.

Kepolisian akan memberlakukan malam bebas kerumunan (Crowd free Night/CFN) di DKI Jakarta demi mencegah kerumunan dan penularan Covid-19. Ada 10 kawasan yang akan memberlakukan pembatasan tersebut.

Kawasan tersebut adalah Sudirman-Thamrin, Bulungan-Barito, Kemang, Asia Afrika, Senopati-Gunawarman-SCBD, Kota Tua, Banjr Kanal Timur, Kemayoran, Kelapa Gading, dan Monas.

“Pelaksanaannya taggal 31 Desember 2021 mulai 22.00 WIB sampai 1 Januari pukul 04.00 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (23/12) dikutip dari Antara.

Sedangkan keputusan pemberlakuan ganjil genap di kawasan wisata pada 31 Desember masih menunggu keputusan lebih lanjut. Sambodo mengatakan kepolisian menanti apakah operator tempat wisata menutup tempatnya atau tidak.

“Seandainya dibuka, kami akan melaksanakan ganjil genap di tempat tersebut,” katanya.

Sedangkan Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 8.000 personel gabungan untuk Operasi Lilin Jaya mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...