Jokowi Ingatkan Pelaku Pasar Mengerikannya Lonjakan Covid-19 2021

Rizky Alika
3 Januari 2022, 11:41
jokowi, covid-19, bursa
Katadata
Presiden Joko Widodo

Indonesia sempat dihantam gelombang pandemi Covid-19 pada Juli 2021 lalu. Presiden Joko Widodo pun mengingatkan kengerian lonjakan virus corona akibat varian Delta tersebut.

Jokowi mengatakan penularan Covid-19 varian Delta sampai membebani fasilitas kesehatan. Jumlah kasus harian saat itu bahkan sempat mencapai 56 ribu orang.

"Itu lah saat yang betul-betul saya ingat kengerian yang ada karena di lorong-lorong rumah sakit, halaman rumah sakit semuanya penuh dengan pasien Covid," kata Jokowi usai membuka perdagangan bursa di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (3/1).

Namun saat ini kasus virus corona di Tanah Air telah menurun. Pada 2 Januari kemarin, total kasus harian hanya 174 kasus. Kepala Negara pun berharap, peristiwa lonjakan kasus pada Juli lalu tak kembali terulang.

Berdasarkan total populasi, jumlah penduduk yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebesar 4,26 juta orang atau 1,6%. Jumlah tersebut lebih rendah dari kasus positif di negara lain, seperti Amerika Serikat 16,8% dari total penduduk, Brasil 10,5%, Rusia 7,2%, India 2,5%.

"Peringkat kita di 147 dari 220 negara. Ini patut kita syukuri," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...