Covid-19 Terus Menyebar di Jakarta, Jumlah Sekolah Setop PTM Bertambah

Ameidyo Daud Nasution
26 Januari 2022, 12:07
ptm, sekolah, jakarta
ANTARA FOTO/Fauzan/YU
Petugas kesehatan melakukan tes usap PCR kepada siswa SDN Gebang Raya 2, Kota Tangerang, Banten, Rabu (12/1/2022). Tes usap yang dilakukan kepada siswa tersebut untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di sekolah setelah dimulainya pembelajaran tatap muka kapasitas kelas 100 persen. ANTARA FOTO/Fauzan/YU

Jumlah sekolah di DKI Jakarta yang menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus bertambah. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 86 Jakarta harus menghentikan PTM hingga 28 Januari akibat tiga siswa dan dua guru positif Covid-19.

Temuan kasus berasal dari salah satu orang tua siswa kelas XI yang meminta izin anaknya tak ikut PTM karena salah satu anggota keluarganya terinfeksi Covid-19. Awalnya, siswa tersebut dinyatakan negatif corona, namun usai menjalani tes ulang ia positif terkena SARS-CoV-2.

“Kami langsung mengambil tindakan untuk meliburkan sementara kelas XI IPA 2 mulai Selasa (18/1),” kata Kepala Sekolah SMAN 86, Sunaryo di Jakarta, Rabu (26/1) dikutip dari Antara.

Belakangan, dua siswa lain kembali positif setelah menjalani tes swab PCR mandiri. Selain itu dua orang guru juga dinyatakan positif corona pada Kamis (20/1).

Oleh sebab itu, setelah rapat dengan Suku Dinas Pendidikan dan Puskesmas, PTM untuk sementara ditiadakan mulai 24-28 Januari. Sedangkan para siswa akan menjalani pembelajaran secara daring.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...