Jokowi, Luhut hingga Sandiaga Jajal Sepeda Motor Menuju Simalungun

Ameidyo Daud Nasution
2 Februari 2022, 16:23
jokowi, luhut, danau toba
Katadata
Presiden Joko Widodo saat menuju Kabupaten Parapat, Sumatera Utara, Rabu (2/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/2). Jokowi menunggangi Kawasaki W175 modifikasi untuk dipakai dalam perjalan dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Tampak pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandia Uno menaiki sepeda motor mendampingi Presiden.

 Jokowi beralasan menggunakan sepeda motor karena ingin menghirup udara segar Danau Toba sekaligus menjajal infrastruktur jalan. Ia mengaku masih menemukan jalan yang masih bergelombang dalam perjalanan sepanjang 11 kilometer tersebut.

“Tadi sudah 80% mulus, 20% masih bergelombang sedikit. Saya sudah menyampaikan ke Menteri PUPR,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Rabu (2/2).

Beberapa bulan lalu, Jokowi juga mengendarai sepeda motor saat meninjau Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Meski demikian, perjalanannya kali ini berbeda lantaran kontur alam di sekitar Danau Toba adalah pegunungan.

“Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini berkelok-kelok,” kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...