Jokowi Pamer Motor Balap Miliknya ke Marc Marquez dan Pembalap MotoGP

Parade pembalap ini merupakan tanda dimulainya helatan MotoGP di Sirkuit Mandalika 20 Maret mendatang
Image title
16 Maret 2022, 11:26
jokowi, motogp, motor
Antara
Presiden Joko Widodo memamerkan sepeda motornya saat beraudiensi dengan pembalap MotoGP di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo menjamu para pembalap MotoGP di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3). Dalam kesempatan itu, Kepala Negara turut memamerkan motor balap kesayangannya ke pembalap Honda Marc Marquez dan rider lainnya.

Pertemuan Jokowi dengan para pembalap diawali dengan jamuan kudapan seperti kue, wedang jahe, dan penganan rebusan. Kemudian, Kepala Negara berfoto dengan pembalap secara satu per satu di dalam Istana Negara.

Setelah itu, Jokowi dan 20 pembalap menuju halaman depan Istana Merdeka untuk memamerkan motor custom Kawasaki W175 yang berwarna hijau. Mantan Wali Kota Solo itu mengajak Marc Marquez untuk melihat motor custom tersebut. Keduanya tampak berbincang hangat disertai dengan tawa.

Setelah itu, Jokowi melakukan foto bersama seluruh pembalap, pihak Dorna Sports, dan sejumlah pejabat negara. Presiden berfoto sambil menunggangi motor custom tersebut.

Advertisement

Selanjutnya, Jokowi yang mengenakan jaket merah itu juga berfoto bersama seluruh pembalap di tangga Istana Negara bagian depan. Usai foto, Jokowi dan rombongan berjalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

Presiden lalu memimpin pelepasan parade pembalap MotoGP. Adapun, Aba-aba dilakukan dengan mengangkat bendera berwarna hitam dan putih. Pawai ini merupakan tanda dimulainya helatan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo saat melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).
Presiden Joko Widodo saat melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3). (Youtube Setpres)

 

 

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta serta Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta. Sementara, Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Parade tersebut diikuti oleh 20 pembalap yang terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Beberapa pembalap ternama yang turut mengikuti parade ialah Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

 

Reporter: Rizky Alika
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait