Luhut Imbau Masyarakat WFH 2 Pekan untuk Cegah Kenaikan Covid-19

Amelia Yesidora
9 Mei 2022, 17:03
covid-19, luhut, wfh
Humas Setkab/Agung Bin
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan keterangan pers setelah Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/01/2022)

Momen Idulfitri yang disertai dengan mudik selama sepekan ini berhasil meningkatkan pemulihan ekonomi nasional dan mobilitas masyarakat. Meski begitu,  pemerintah mengantisipasi risiko lonjakan kasus Covid-19 yang bisa timbul berkat mobilitas yang tinggi.

Koordinator Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa dalam kurun waktu satu hingga dua minggu ke depan, pemerintah akan memantau pergerakan kasus Covid-19 lebih intensif melalui testing dan tracing

Advertisement

“Kami juga menganjurkan work from home (WFH) selama satu atau dua pekan ke depan,” kata Luhut dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Senin (9/5) siang. 

Selain itu Luhut juga menyatakan bahwa tidak ada Kabupaten/Kota di Indonesia yang berada di PPKM level empat. Hal ini berdasarkan dari asesmen yang dilakukan pihak pemerintah hingga 7 Mei 2022.

“Hanya Kabupaten Pamekasan yang masih berada di level tiga akibat level vaksinasi yang tidak memadai,” kata Luhut. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement