Luhut dan Tesla Atur Lokasi Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk di AS

Ameidyo Daud Nasution
9 Mei 2022, 20:03
elon musk, jokowi, tesla, luhut
Instagram/Elonrmuskk
Elon Musk

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk saat kunjungan Presiden ke Amerika Serikat pekan ini. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan saat ini pihaknya dan Tesla sedang mengatur di mana pertemuan Jokowi dan Musk akan digelar.

Luhut mengatakan tim dari raksasa teknologi AS itu telah menemuinya untuk berbicara. Bahkan tim Tesla akan segera meninjau lapangan hingga ke Morowali, Sulawesi Tengah.

"Mereka puas dengan data yang telah didapatkan," kata Luhut dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/5).

Sebelumnya Luhut telah bertemu dengan Musk di Tesla Gigafactory, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) pada akhir April lalu. Keduanya berbicara mengenai mobil listrik, energi terbarukan hingga mengenai B20.

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Bakrie, Duta Besar RI untuk AS, Rosan P. Roeslani, hingga Direktur Utama Electrum sekaligus Vice President PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Energi Utama Tbk Pandu Sjahrir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...