Elon Musk Diterpa Kabar Lakukan Pelecehan Seksual ke Pramugari

Ameidyo Daud Nasution
23 Mei 2022, 11:19
Elon musk, tesla, kekerasan
Istimewa
Elon Musk.

Nama Elon Musk saat ini tengah ramai dibicarakan usai mengakuisisi Twitter. Namun bersamaan dengan itu, muncul kabar dirinya diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pramugari di SpaceX pada 2016 silam.

Kisah tersebut dimuat dalam artikel yang diterbitkan Business Insider pada Jumat (20/5). Adapun Musk merespons kabar tersebut dengan rencana membangun sebuah departemen litigasi. Ia juga menyatakan akan merekrut para pengacara yang mau bekerja keras menghadapi tuduhan ini.

"Akan ada darah (korban)," cuit Musk pada Jumat (20/5).

Tuduhan tersebut dibuat oleh sumber yang tak disebutkan namanya. Namun Pemimpin Redaksi Business Insider Nicholas Carlson mengatakan kabar tersebut telah memenuhi standar untuk dipublikasikan.

Business Insider melaporkan bahwa pada 2018, SpaceX membayar uang penyelesaian kasus US$ 250 ribu setelah seorang pramugari mengatakan dirinya mendapatkan pelecehan seksual oleh Musk.

Menurut pernyataan teman sang pramugari, insiden terjadi di kabin jet pribadi pesawat Gulfstream G650ER milik Musk. Sang CEO Tesla yang tak mengenakan pakaian sama sekali memanggil seorang pramugari untuk memijat seluruh tubuhnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...