Pemerintah Tak Setop PTM Sekolah meski Kasus Covid-19 Menanjak Lagi

Patricia Yashinta Desy Abigail
16 Juni 2022, 15:06
ptm, sekolah, covid-19
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/foc.
Guru menyalami sejumlah siswa saat hari pertama masuk sekolah setelah libur Lebaran di SD Negeri Bhayangkari Kota Serang, Banten, Kamis (12/5/2022).

Kasus Covid-19 di Indonesia tengah menanjak lagi belakangan ini. Meski demikian, pemerintah tetap akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Pemerintah akan terus meminta sekolah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama PTM. Jika ada 5 siswa absen karena demam, pihak sekolah harus menelusuri kasus tersebut.

“Kebijakan baru belum ada. Jadi anak anak harus dilatih dan edukasi harus dilakukan. Harus dianjurkan  memakai masker.” kata Kepala Sub Bidang Dukungan Kesehatan Bidang Darurat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Alexander Ginting dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Kamis (16/6).

 Alexander meminta seluruh instansi meningkatkan pemeriksaan diri lantaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 lebih mudah menular kepada siapa saja. Selain itu, Satgas juga akan terus mengigatkan pentingnya kewaspadaan diri..

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Mohammad Syahril, menjelaskan bahwa mutasi akan selalu berkembang. Karena itu, masyarakat diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...