Jokowi Ulang Tahun, Megawati Beri Kejutan Tumpeng di Rakernas PDIP

Ameidyo Daud Nasution
21 Juni 2022, 12:23
jokowi, megawati, ulang tahun, pdip
Youtube PDIP
Presiden Joko Widodo saat merayakan ulang tahun di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6)/ Foto: Youtube PDIP

Ada yang berbeda dari Rapat Kerja Nasional II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6). Presiden Joko Widodo sempat mendapatkan kejutan ulang tahun berupa tumpeng.

Acara potong tumpeng digelar usai pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Usai Mega berpidato, Jokowi diminta untuk naik ke panggung untuk menerima potongan tumpeng.

Advertisement

Hadir di atas panggung, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Prananda Prabowo, hingga Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Selain itu ada pula Angggota DPR Fraksi PDIP Krisdayanti yang mendendangkan lagu 'Selamat Ulang Tahun' karya Jamrud.

Jokowi lalu diminta untuk memotong tumpeng. Presiden lalu memotong susunan nasi dan memberikan lauk udang hingga telur rebus kepada Megawati. Usai itu, gantian Mega yang memberikan potongan tumpeng kepada mantan Wali Kota Solo tersebut.

Usai prosesi, Jokowi lalu mengucapkan terima kasih atas pemberian tumpeng tersebut. Ia mengaku selama ini tidak pernah merayakan ulang tahun dengan perayaan seperti itu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement