Adu Sneakers Jokowi - Presiden Ukraina, Mana Lebih Mahal?

Baik Jokowi maupun Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tak mengenakan busana formal saat bertemu di Kyiv kemarin.
Ameidyo Daud Nasution
30 Juni 2022, 19:04
jokowi, ukraina, sepatu
ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/Handout/wsj.
Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022).

Ada yang berbeda dari pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv, Rabu (30/6). Kedua pemimpin tampak mengenakan sneakers.

Hal tersebut terlihat dalam foto yang diunggah oleh Jokowi. Presiden tampak menggunakan sneakers berwarna hitam dengan warna putih di bagian bawahnya. Sepatu tersebut juga kerap digunakan dalam berbagai kesempatan.

Sedangkan Zelensky mengenakan sneakers berwarna hijau gelap dengan corak putih di bagian bawahnya. Namun apa merek alas kaki yang digunakan kedua pemimpin?

Jokowi diketahui memakai sepatu bikinan Nah.project yang berasal dari Bandung. Adapun model yang kerap dipakai Jokowi adalah Flexknit V3.0 Carbon yang harganya Rp 348 ribu.

Advertisement

Bahkan Nah.project sempat mengunggah foto pertemuan Jokowi yang memakai sepatu mereka dengan Zelensky. Tak lupa, brand tersebut mengucapkan harapan ke depannya dalam kunjungan Presiden.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NAH Project (@nah.project)

 

"Semoga bisa selalu menemani langkahnya beliau dalam usaha membawa misi perdamaian dan stabilitas dunia," tulis akun Instagram Nah.project, Kamis (30/6).

Adapun Zelensky memakai sepatu bikinan Amerika Serikat yakni Saucony. Adapun model yang digunakannya sekilas adalah Saucony Jazz 81.

Adapun rentang harga Saucony Jazz berkisar antara US$ 80 atau Rp 1,1 juta untuk Jazz 81 hingga US$ 100 atau US$ 100 atau Rp 1,4 juta untuk Jazz 81 Peak Premium.

Di luar soal sepatu, pertemuan keduanya banyak membahas soal kemungkinan perdamaian antara Ukraina dengan Rusia. Selain itu Jokowi juga meminta blokade ekspor gandum Ukraina dihentikan.

 

 

  

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait