Kasus Covid-19 Naik, Pemerintah Setop Perjalanan Dinas Luar Negeri

Image title
22 Juli 2022, 21:29
covid-19, dinas, asn
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Warga berjalan menuju Stasiun Sudirman di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara pelaksanaan perjalanan dinas luar negeri bagi aparat negara (PDLN). Hal itu dilakukan untuk sebagai upaya untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

Kebijakan tersebut tercantum di dalam Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Nomor B-56/KSN/S/LN.00/07/2022 yang diteken oleh Sekretaris Kemensesneg, Setya Utama pada Jumat (22/7).

Dengan demikian, maka seluruh kegiatan PDLN ditangguhan sementara bagi seluruh instansi pemerintahan, seperti kementerian, Kejaksaan Agung, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Kesekretariatan Kabinet.

“Kami sampaikan kiranya seluruh rencana dinas luar negeri yang akan oleh pejabat atau pegawai di lingkungan instansi saudara dapat ditangguhkan,” kata Setya dalam surat edaran yang ditekennya.

Meski demikian, kegiatan yang dianggap esensial menjadi pengecualian dari penangguhan tersebut. “Kegiatan yang pelaksanaannya merupakan arahan presiden dan tugas belajar,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...