Bertemu PDIP, Surya Paloh Sebut Puan Masuk Radar Nasdem untuk Pilpres

Nama lain yang berpotensi diusung Nasdem adalah Gubernur Jateng yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo.
Ameidyo Daud Nasution
22 Agustus 2022, 17:42
nasdem, surya paloh, puan
Antara
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Nadem Tower, Jakarta, Senin (22/8). Foto: Antara.

Partai Nasdem menerima safari politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan dirinya mempertimbangkan nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai calon presiden.

Surya mengakui nama Puan masuk ke dalam radar capres sebagai nama yang berpotensi diusung NasDem. Meski demikian,  nama-nama lain juga tetap digodok oleh internal NasDem

"Kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Jadi mari lihat ke depan," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8) dikutip dari Antara.

Sedangkan nama potensial lain yang dipetimbangkan Nasdem adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dengan munculnya sejumlah nama, Nasdem membuka peluang untuk menggelar rapat kerja nasional lagi.

Advertisement

"Suasana itu berkembang dan dinamis sekali," kata Surya.

Sedangkan Puan mengatakan Pertemuan tersebut membahas upaya membangun sinergi agar persatuan Indonesia tetap terjaga menjelang Pemilu 2024. Puan mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana hangat.

"Sesudahnya, saya disuguhi makanan yang enak sekali," katanya.

Puan hadir ditemani oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto. Sedangkan Surya didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Sekjen Johnny G. Plate, serta Ketua DPP Willy Aditya.

Partai Nasdem telah menggodok tiga nama potensial yang kemungkinan akan diusung dalam Pemilu 2024. Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait